Man Utd dan Arsenal Memburu Lars Bender

Lars Bender
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Perburuan pemain jelang bursa transfer musim dingin telah memanas. Klub-klub Eropa sudah kasak-kusuk mencari tambahan tenaga untuk memperkuat skuad masing-masing.

Dua tim elit Inggris, Manchester United dan Arsenal, mengincar pemain yang sama. Lars Bender, pemain Bayer Leverkusen, akan menjadi rebutan sementara klub sang pemain bisa mengharapkan harga yang lebih tinggi.

Bender punya harga resmi £20 juta, sekitar Rp305 miliar. Ia adalah seorang pemain tengah yang berbakat. Kerap berfungsi sebagai breaker yang menjadi perusak serangan lawan. Pemain berusia 23 tahun ini juga pandai menahan bola. Sangat dibutuhkan dalam sepakbola modern.

Manajer MU Alex Ferguson sangat membutuhkan pemain dengan tipe ini. Di saat para penyerang The Red Devils tampil memuaskan, lini tengah pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu masih belum konsisten. Michael Carrick terutama. Ia dinilai terlalu mudah memberikan bola pada lawan.

Bender dipercaya bisa menjadi orang yang tepat untuk mengokohkan lini tengah MU. Untuk gelandang serang, Fergie sudah punya banyak pilihan. Young, Valencia dan hbahkan Rooney sudah fasih sebagai gelandang serang.

Sayangnya usaha MU untuk menggaet Bender takkan berjalan mulus karena Arsenal juga menginginkannya. Bender memang jaminan mutu. Ia pernah memenangi trofi Fritz-Walter, pemain muda terbaik Jerman.

Wolfgang Holzhauser, direktur Leverkusen, tentu senang ada pemainnya yang diincar klub besar. Seperti diberitakan The Sun, ia memang sudah berteriak kalau klubnya takkan menjual siapa-siapa di bursa transfer Januari nanti. Namun seperti sudah sering terbukti, tiap pemain punya harga masing-masing. Dan Leverkusen juga bisa minta harga yang lebih dari sekedar £20 juta bagi siapa saja yang meminta Bender, pemain yang punya 10 caps bersama timnas Jerman.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016