Pertahankan Pemain Veteran, MU Terinspirasi AC Milan

Pemain MU, Ryan Giggs
Sumber :
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Usia menjadi penentu kelangsungan karier pesepakbola. Kebanyakan para pemain mulai waspada saat memasuki usia kepala tiga.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tapi, di Manchester United, hal itu tampaknya bukan menjadi kendala. Meskipun sudah tergolong sebagai veteran, sejumlah pemain tetap dipertahankan 'Setan Merah,' contohnya Paul Scholes (38 tahun), Ryan Giggs (39 tahun) dan Rio Ferdinand (34 tahun).
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Memang, secara performa mereka sudah tidak segarang dulu. Namun, menilik fakta yang ada, tak dapat dipungkiri juga pemain-pemain tua itu punya peran siginifikan dalam membawa MU menggapai puncak klasemen di pentas Premier League, musim ini.


Usut punya usut, ternyata keputusan manajer Sir Alex Ferguson tetap menggunakan para pemain veteran tersebut terinspirasi dari AC Milan. Beberapa tahun silam, Rossoneri memang banyak memakai para pemain tua dan hasilnya pun cukup cemerlang. Mereka mampu meraih sejumlah titel bergengsi seperti Scudetto dan Liga Champions.


"Ferguson tidak mau membuang begitu saja para pemain tua. Dia mengelola pemain-pemain seperti Giggs, Scholes dan Ferdinand," kata mantan kapten MU, Gary Neville.


"Dalam tujuh atau delapan tahun tahun terakhir, kami berkaca kepada Milan yang saat itu masih memakai pemain-pemain seperti Alessandro Costacurta, Cafu, dan Poalo Maldini. Padahal, usia mereka sudah 37 atau 38 saat itu. Kami pun berpikir mengapa tidak bisa melakukan hal serupa," ungkapya dikutip
Daily Mail,
Jumat, 12 April 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya