Arsenal Kemungkinan Tanpa Arteta Selama Enam Pekan

Mikel Arteta
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola – Musim  kompetisi 2013-14 belum dimulai, Arsenal berpotensi kehilangan pemain pentingnya. The Gunners kemungkinan besar tanpa Mikel Arteta selama enam pekan karena sobek otot paha.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Cedera tersebut dialami Arteta saat mengikuti latihan, Kamis 15 Agustus 2013 pagi. Dilansir dari Daily Mail, mantan pemain Everton langsung menjalani scan hari itu juga.

Langkah tersebut diambil untuk memastikan, pemain tersebut bisa diturunkan  dalam pertandingan perdana Premier League menghadapi Aston Villa, Sabtu 17 Agustus 2013 besok. Namun, hasil pemindaian menunjukkan, Arteta diramalkan harus menepi selama enam pekan.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Kendati demikian,  manajer Arsenal, Arsene Wenger belum berani berspekulasi tentang kondisi pemain asal Spanyol itu. “Dia memiliki masalah pada bagian paha. Kami masih harus memeriksa lebih lanjut. Saya belum bisa memastikan, Arteta siap diturunkan  atau tidak pada akhir pekan.”

Meski Arteta mengalami cedera, Wenger tetap tenang. Sebab, dua pemain andalan lainnya, Theo Walcott dan Jack Wilshere dipastikan berada dalam performa terbaik menyongsong musim baru.

Wenger mengatakan, Walcott dan Wilshere berada dalam kondisi prima meski selalu bermain di sejumlah pertandingan pra musim dan ikut membela Inggris menghadapi Skotlandia di laga persahabatan pada 14 Agustus 2013.

“Kami mendapat berita bagus dari pemain yang baru selesai menjalani tugas internasional. Mereka semua baik-baik saja. Agenda pertandingan memang cukup padat. Tapi kami berharap semua orang tetap berada dalam kondisi terbaik,” ujar Wenger dilansir dari situs resmi klub.

Mengenai Santi Cazorla, Wenger menyatakan, sang pemain masih berada di London sampai saat ini. Mantan pemain Villarreal itu dilaporkan mengalami cedera. “Dia tetap berada di London. Kami masih harus melihat perkembangannya lebih jauh.”

Dalam kesempatan itu,  sang arsitek menaruh harapan Thomas Vermaelen sudah bisa dimainakan secara reguler pascacedera panjang yang dialami. “Ini momen penting bagi dia. Tapi memang, masih sulit  bagi dia bisa bermain secara berkala. Mungkin proses penyembuhannya sedikit lebih lama. (sj)

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016