Chelsea Cetak Sejarah Jika Juara Premier League Musim ini

Para pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Premier League musim 2016/2017 hanya tinggal menyisakan lima pekan lagi. Chelsea jadi klub yang paling berpeluang untuk mengakhiri musim dengan gelar juara. Tak hanya itu, sebuah rekor dalam sejarah akan tercatat andai pasukan Antonio Conte berhasil keluar sebagai kampiun musim ini.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Hingga pekan ke-33 Premier League, Diego Costa cs masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 75 poin. Jumlah tersebut terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua, dan terpaut sembilan poin dari Liverpool di urutan ketiga.

Chelsea sejauh ini sudah memainkan 32 laga, dan memiliki satu laga sisa. Ini berarti, ada 18 poin maksimal yang bisa diraih untuk Armada London Barat mengamankan gelar Premier League kelimanya.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Selain itu, Chelsea juga berpeluang untuk memecahkan rekor dalam sejarah 25 tahun Premier League. Chelsea akan mampu mencatat sejarah sebagai tim yang menjuarai Premier League dengan jumlah pemain paling sedikit sepanjang musim.

Chelsea berpeluang besar memecahkan rekor yang dimiliki Aston Villa di tahun 1981. Saat itu, Villa mampu menjuarai Premier League (saat itu bernama Divisi Satu) dengan hanya menggunakan 14 pemain dalam semusim. Jika Chelsea juara musim ini, maka rekor tersebut akan pecah. Sebab, Chelsea sejauh ini hanya menggunakan 13 pemain saja.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Menurut data ESPN, 11 pemain utama tak pernah tergeser posisinya dalam skuat Conte. Dua nama lainnya yang juga masuk dalam skuat utama Conte adalah Willian dan Cesc Fabregas. (ren)

Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024