Conte: Pemain Baru Perlu Waktu Mengenal 'Sepakbola' Saya

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte telah mengakui bahwa pemain barunya akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Hal ini akan menjadi krusial sebagai upaya para pemain untuk memahami gagasan sepakbola ala Conte yang saat ini membentuk menjadi identitas tim Chelsea.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pelatih asal Italia tersebut telah membawa beberapa pemain top pada bursa transfer musim panas ini. Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger, dan Alvaro Morata telah sepakat bergabung dengan The Blues yang berlabel sebagai juara bertahan Premier League.

Conte akan berharap bahwa para pilar anyarnya itu akan memberikan performa memukau sepanjang musim ini dalam misi mempertahankan gelar.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Sangat penting untuk dapat membuat pemain bekerjasama dengan baik bersama saya, dan memahami filosofi saya tentang sepakbola," ungkap Conte kepada situs resmi Chelsea.

"Bakayoko misalnya, tidak tahu apa-apa tentang gagasan sepakbola saya dan dia butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dan memahaminya. Sama juga seperti Morata dan Rudiger, jika pemain ini datang sesegera mungkin, ini lebih mudah bagi saya (menerjemahkan filosofinya)," tambahya.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Namun, disadari Conte bahwa mereka mungkin memerlukan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan filosofi sepakbolanya di Chelsea.

"Ini adalah kesulitan besar bagi pelatih yang memiliki visi dan pandangan tentang sepakbola dan menjadikannya identitas sebuah tim," tegas Conte.

Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024