Ramalan Wenger, Akan Ada Manajer Wanita di Premier League

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan).
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Semakin hari, semakin banyak perubahan yang terjadi dalam dunia sepakbola. Atas alasan itulah manajer Arsenal, Arsene wenger, meramalkan akan ada manajer wanita yang menangani sebuah tim di Premier League.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Memang bukan dalam waktu dekat. Wenger meyakini hal itu akan terjadi dalam 10 hingga 15 tahun ke depan.

"Secara pribadi saya yakin itu (seorang manajer perempuan di Premier League) akan segera terjadi. Saya yakin dalam 10 hingga 15 tahun lagi seorang yang menguasai sepakbola akan menjadi manajer," ujar Wenger seperti dikutip dari Goal.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Wenger memiliki alasan kuat untuk melontarkan alasan tersebut. Menurutnya, di masa depan, sepakbola akan lebih mengarah ke manajerial dan tidak lagi mengandalkan seorang yang memahami sepakbola.

"Anda akan memiliki banyak ilmuwan di sekitar tim. Mereka yang akan memimpin tim bermain di akhir pekan. Akan ada lebih banyak spesialis manajemen dibanding spesialis sepakbola," kata pria asal Prancis.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Hal itu bisa terjadi karena keputusan dalam sepakbola akan lebih banyak dibuat dari analisis yang berdasarkan pada teknologi," jelasnya.

Pemain Arsenal, Bukayo Saka

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mantan kiper Arsenal, David Seaman meminta Bukayo Saka berhenti untuk akting pura-pura kesakitan. Menurut dia, sikap seperti itu tidak layak untuk terus ditunjukkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024