Zapata Tak Terbebani Gantikan Silva di Milan

Cristian Zapata
Sumber :
  • acmilan.com

VIVAbola - Bek anyar AC Milan, Cristian Zapata, terkejut ketika mendengar kabar bahwa Rossoneri tertarik untuk merekrutnya. Namun, ia mengaku siap tampil habis-habisan dengan seragam Milan dan tak terbebani dengan tugas menggantikan peran Thiago Silva di lini belakang.

Milan kehilangan Silva dan Alessandro Nesta pada akhir musim lalu. Nesta pindah ke Amerika Serikat, sementara Silva hijrah ke Paris Saint-Germain. Alhasil Milan pun mengalami krisis di lini belakang dan mereka langsung meminjam Zapata dari Villarreal.

"Menjadi 'penerus' Thiago Silva tidak membebani saya. Saya tidak takut dengan tekanan. Saya di sini untuk membuktikan saya layak bermain di Milan. Saya menyadari bahwa Milan telah kehilangan dua bek tengah terbaik di dunia, tapi saya tahu, saya pemain yang bagus dan jika saya bekerja keras, maka saya dapat sukses," kata Zapata seperti dilansir situs resmi Milan.

Di Milan, Zapata akan bertemu kompatriotnya, Mario Yepes. Ini tak menutup kemungkinan keduanya akan jadi andalan utama Rossoneri di lini belakang musim depan.

"Saya belum berbicara dengan Yepes, karena ia dalam tugas internasional. Tapi, saya sudah berduet dengan dia di jantung pertahanan Kolombia dan saya berharap untuk melakukan hal yang sama di sini."

"Saya seorang bek tengah, tetapi jika dibutuhkan maka saya juga bisa bermain di kanan. Saya kesulitan di Villarreal karena itu adalah liga baru bagi saya dan mereka langsung menempatkan saya di sebelah kanan, jadi saya berjuang untuk beradaptasi."

Sebelum membela Milan, Zapata sebenarnya pernah bermain di Serie A bersama Udinese. Pemain 27 tahun itu cukup sukses dengan mengantar timnya stabil di papan atas.

"Saya bermain selama enam tahun di Italia dan saya senang bisa kembali ke 'rumah'. Transfer ini terjadi sangat cepat. Begitu saya tahu Milan tertarik, saya tidak sabar untuk memulai latihan di Milanello," ucap Zapata. (eh)

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016