Ronaldo Dilarang Bela Real Madrid Lima Laga

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo kena hukuman larangan bertanding selama lima laga gara-gara reaksi buruknya setelah menerima kartu merah dalam laga El Clasico. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Satu larangan bermain karena kena kartu merah dan empat pertandingan karena mendorong wasit yang mengusirnya keluar lapangan.

Menurut Marca, Komite Disiplin mendenda Real Madrid 350 euro dan Ronaldo 800 euro untuk pelanggaran Pasal 111.1.h. Sedangkan untuk pelanggaran Pasal 96, Madrid didenda 1.400 euro dan Ronaldo 3.005 euro.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Ronaldo akan absen di leg kedua Supercopa. Pemain Portugal itu juga tidak bisa memperkuat Real Madrid di laga LaLiga melawan Deportivo, Valencia, Levante dan Real Sociedad. 

Real Madrid punya waktu sepuluh hari untuk mengajukan banding.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Barcelona dipaksa menyerah oleh Real Madrid dalam pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol, Senin, 14 Agustus 2017 dini hari WIB di Estadio Camp Nou. Tim tuan rumah kalah dengan skor 1-3.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Namun, tensi tinggi sudah terlihat sejak pertandingan bergulir. Tekel-tekel keras dilancarkan pemain dari kedua tim.

Ronaldo menodai gol indahnya pada pertandingan ini. Pada menit ke-82, dia dianggap melakukan diving ketika sedang berebut bola dengan Samuel Umtiti. Itu jadi kartu kuning kedua, setelah sebelumnya melakukan selebrasi dengan membuka baju. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya