Cech Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Ceko 2012

Kiper Republik Ceko, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
VIVAbola -
Lawan Spurs, Cech Beri Dukungan Kiper Kedua Arsenal
Kiper Chelsea, Petr Cech terpilih sebagai Pemain Terbaik Ceko 2012 setelah mengantongi 644 suara. Ini menjadi yang keenam kali Cech didaulat sebagai yang terbaik sekaligus mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola Ceko.

Lawan Tottenham, 2 Bintang Arsenal Absen

Sebelumnya, Cech telah 5 kali terpilih sebagai pesepakbola terbaik Ceko. Kiper 30 tahun ini menyabet penghargaan yang sama pada 2005, 2008, 2009, 2010, dan 2011. Catatan ini menjadikan Cech sebagai pemain yang paling banyak meraih penghargaan ini.
Pukulan Telak untuk Arsenal Usai Kalah dari Swansea


Sebelumnya, rekor ini dipegang Ivo Viktor yang berhasil lima kali menjadi pemain terbaik Ceko. Menariknya, Ivo juga berposisi sebagai penjaga gawang sepanjang karirnya sepakbolanya dari tahun 1968-1976.


Cech terpilih sebagai pemain terbaik Ceko karena dianggap punya andil besar membawa Chelsea sebagai jawara Champions League. Bersama timnas Ceko, kiper dengan tinggi 196 cm ini telah tampil dalam 98 pertandingan.


Jika Cech terpilih untuk kategori pemain, maka untuk kategori pelatih terbaik berhasil disabet pelatih Viktoria Plzen, Pavel Vrba. Bagi Vrba ini juga bukan yang pertama setelah dalam dua edisi sebelumnya juga ia menangi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya