Walcott: Spanyol dan Italia Tak Usah Ditakuti

Gelandang Inggris, Theo Walcott
Sumber :

VIVAbola – Theo Walcott mengusung kepercayaan diri tinggi jelang memperkuat tim nasional Inggris di babak perampat final Piala Eropa 2012. Gelandang Arsenal itu mengklaim, skuad besutan Roy Hodgson tersebut tidak mencemaskan tim manapun yang akan dihadapi.

Inggris lolos dari babak penyisihan grup sebagai pemuncak klasemen Grup D. Sehingga, The Three Lions harus melewati hadangan runner-up Grup C, Italia, di babak perempat final pada Minggu 24 Juni 2012.

Jika lolos sebagai runner-up Grup D, maka Inggris akan berhadapan dengan pemimpin klasemen Grup C, Spanyol. Menurut Walcott, Inggris tidak merasa beruntung bisa terhindar dari La Furia Roja yang sukses menjadi juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

“Apakah kami ingin menghindari Spanyol? Saya rasa itu bukan hal penting. Setiap tim yang Anda lawan adalah tantangan,” ujar Walcott seperti dilansir ESPN, Kamis 21 Juni 2012.

“Menghadapi juara Eropa dan dunia pasti akan sulit. Tapi saat ini, kami siap menghadapi tim mana saja. Selama bermain bagus, saya yakin kami bisa mengalahkan siapa saja.”

Lebih lanjut, Walcott tidak memungkiri ketangguhan skuad Italia. Meski demikian, winger berkepala plontos itu tetap optimistis merebut tiket ke semifinal dari tim besutan Cesare Prandelli tersebut.

“Italia punya pemain-pemain kelas dunia, juga para pemain cadangan sebaik pemain inti. Tapi, kami tidak perlu mencemaskan hal itu. Kami harus santai karena punya waktu rehat yang cukup,” tutur Walcott.

Arsenal Menangkan Drama 5 Gol Kontra ManCity

Sementara Inggris menghadapi Italia, Spanyol akan melawan Prancis di babak perempat final, Sabtu 23 Juni 2012. (irb)

Pemain Arsenal, Theo Walcott

Arsenal Ogah Kabulkan Permintaan Walcott

Walcott ingin kembali ke posisi sayap kanan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016