Arsenal Ogah Kabulkan Permintaan Walcott

Pemain Arsenal, Theo Walcott
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Arsenal keberatan mengabulkan keinginan Theo Walcott yang berniat untuk kembali ke posisi lamanya sebagai sayap kanan. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, pun setuju dengan hal tersebut. Dia tidak menyetujui keinginan sang pemain.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
"Saya percaya, dia memiliki kemampuan untuk menjadi seorang striker hebat. Dia memiliki kualitas dalam berlari," kata Wenger.
 
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
"Dia adalah pemain dengan penyelesaian yang bagus. Memberikan kepercayaan kepadanya untuk bermain di posisi tersebut. Menjadi fantastis jika dia bisa ada di sana,” lanjutnya.
 
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Dilansir Skysports, Walcott mendarat di Emirates Stadium dari Southampton pada 2006 lalu. Awalnya, dia dimainkan di posisi sayap kanan. Namun, merasa memiliki punya naluri menyerang, dia kemudian meminta Wenger untuk berpindah posisi sebagai striker. 
 
Musim 2012/2013 menjadi musim perdana Walcott sebagai seorang striker. Hasilnya cukup baik, dia mencetak 14 gol dari 32 laga Premier league. Namun, penampilannya menurun setelah hanya mencetak 15 gol di tiga musim setelahnya. 
 
Banyak pihak menyebut bahwa posisi Walcott sebagai striker terancam. Atas alasan tersebut, dia minta kembali ke posisi awalnya sebagai sayap kanan.
 
Arsenal akan menghadapi Liverpool di laga perdana di Premier League musim 2016/2017. Pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu, 14 Agustus 2016. (one)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya