TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Olimpiade, Pintu Gerbang Jepang Tatap PD

Jepang tergabung di Grup D fase penyisihan grup.
Olimpiade, Pintu Gerbang Jepang Tatap PD
Pelatih Timnas U-23 Jepang, Takashi Sekizuka

VIVAbola – Pelatih Timnas U-23 Jepang, Takashi Sekizuka mengemukakan, skuad Jepang yang kini berlaga di London merupakan cikal bakal amunisi yang akan diboyong ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Mempersiapkan skuad dengan matang dari sekarang mutlak dilakukan, menatap turnamen sepakbola terakbar dua tahun mendatang. Samurai Biru tergabung dalam Grup D Olimpiade 2012. Negri Matahari Terbit berada satu grup dengan Spanyol, Honduras dan Maroko.

Sekizuka menyatakan, Jepang akan membuktikan kerja keras mereka dalam dua tahun ini membuahkan prestasi optimal di gelaran multievent terbesar di dunia itu.“Waktunya telah tiba untuk menunjukkan apa yang telah kami kerjakan selama dua tahun, mempersiapkan tim untuk event ini,” kata Sekizuka.

“Olimpiade prioritas utama Federasi sepakbola Jepang dalam membangun tim yang akan tampil di Piala Dunia, dua tahun mendatang,” sambung mantan pelatih Kawasaki Frontale tersebut di Soccerway.

Menurut dia, Olimpiade merupakan pintu gerbang bagi Jepang untuk memetik hasil maksimal di Piala Dunia. “Ini langkah pertama guna membuat dampak besar. Kami akan bermain optimal dan penuh kebanggaan untuk mendapatkan hasil bagus di Olimpiade.”

Menatap laga kontra tim favorit Spanyol, Sekizuka menekankan kepada segenap awak tim untuk merebut kemenangan. Pasalnya, memetik poin penuh di laga pertama menjadi modal berharga untuk meningkatkan mental bertanding di pertandingan berikutnya.

“Spanyol tim kuat tetapi kami akan terus bertarung selama 90 menit. Semua pemain menyadarinya. Kami menatap ke depan lawan Spanyol . Hasil akhirnya sangat berpengaruh bagi kami dan grup,” Sekizuka menambahkan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP