Legenda Tinju Polandia Sarankan Lewandowski Tolak MU

Pemain Borussia Dortmund, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Lisi Niesner

VIVAbola - Ambisi Manchester United memboyong bintang Borussia Dortmund asal Polandia, Robert Lewandowski, tampaknya tidak akan berjalan mulus. Sebab, rencana itu mendapat tentangan dari legenda tinju Polandia, Dariusz Michalczewski.

Sosok yang dikenal dengan julukan Tiger ini menganggap tak ada alasan menarik bagi striker 24 tahun ini untuk meninggalkan Dortmund, klubnya saat ini. Di mata Michalczewski, Dortmund juga punya nama besar layaknya Manchester United.

"Bagi saya, Robert Lewandowski pindah ke Manchester United di musim panas nanti akan menjadi sebuah kesalahan besar. Dortmund sebuah klub besar dengan pelatih terbaik di dunia," kata Michalczewski dilansir tribal.

"Di Manchester, Lewandowski harus menyesuaikan lagi dengan kompetisi yang ada. Selain itu, saya tidak yakin jika Bundesliga sangat jauh berbeda dari Premier League," lanjut mantan petinju bergaya Orhodox ini.

Michalczewski juga khawatir Lewandowski akan mengalami nasib serupa dengan Shinji Kagawa, mantan rekannya di Dortmund yang kini berseragam MU. Datang sebagai bintang Dortmund, Kagawa tak kunjung menjadi pilihan utama di MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Lewandowski masih muda dan masih punya banyak waktu untuk dapat berganti lingkungan di masa depannya. Yang jelas, tetap bersama Borussia Dortmund dapat membuatnya lebih bagus dan matang," tegas Michalczewski.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016