Efek Domino Jika Transfer Cavani ke Madrid Terwujud

Penyerang Napoli, Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Isu transfer Edinson Cavani ke Real Madrid semakin kencang berhembus. Terakhir, ayah pemain Napoli itu, Luis, mengatakan bahwa dua pihak (Madrid dan Napoli) sudah bertemu untuk membahas kepindahannya putranya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lebih jauh, Luis menjelaskan kalau Napoli meminta €60 juta atau setara Rp749,7 miliar sebagai mahar untuk Cavani kepada Madrid. "Negosiasi dengan Napoli sangat alot jadi peluangnya masih 50 persen," kata Luis.
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?


Sebagian pihak yakin Madrid pada akhirnya akan menyanggupi tuntutan Napoli itu. Nah, menurut
World Football,
yang kini menarik untuk dibahas adalah efek lanjutan jika memang Cavani benar-benar jadi hengkang Santiago Bernabeu.


1. Benzema atau Higuain jadi tumbal
Bisa dibilang saat ini lini depan Madrid sudah sesak dengan bomber jempolan. Karim Benzema dan Gonzalo Higuain adalah pemain yang bisa dibilang memiliki tipikal mirip dengan Cavani, yakni target man.


Kedatangan Cavani tentunya akan membuat dua pemain tersebut semakin kehilangan tempat. Dan sebagai solusi, salah satu dari mereka harus segera hengkang jika tidak ingin 'membusuk' di bangku cadangan sepanjang musim.


2. Madrid ubah gaya permainan
Selama di Napoli, Cavani berperan sebagai eksekutor. Tandukan serta tembakan
first time
jadi senjata andalan. Untuk memaksimalkan potensi itu, tentunya pemain asal Uruguay tersebut butuh servis ciamik dari barisan gelandang, baik itu umpan silang ataupun umpan terobosan.


Nah, hal tersebut bertolak belakang gaya permainan Madrid sekarang yang lebih sering memaksakan para gelandang menusuk ke dalam kotak penalti atau memainkan variasi umpan-umpan pendek di untuk membongkar pertahanan lawan.


3. Ancaman torehan gol Ronaldo
Dalam beberapa musim terakhir Cristiano Ronaldo menjadi mesin gol utama Madrid. Dengan hadirnya Cavani nanti, bisa jadi pelatih akan meminta agar pemain berjuluk CR7 berbagi peran dalam hal membobol gawang lawan.


4. Napoli semakin ngotot pertahankan Hamsik
Marek Hamsik adalah pemain lain Napoli yang dilirik sejumlah klub besar. Dana besar yang didapat dari penjualan Cavani nanti tentu membuat manajemen tak perlu kerepotan mengelola keuangan termasuk membujuk Hamsik agar mau bertahan dengan cara memberikan kontrak baru plus kenaikan gaji.


5. Picu kecemasan Barcelona
Jika Cavani jadi datang, Barcelona adalah salah satu tim yang paling cemas. Sebagai rival utama,
Los Azulgranas
paham kalau hadirnya pemain 26 tahun itu membuat daya gedor
Los Blancos
semakin mengerikan.


Mau tak mau, Barcelona pun juga harus bertindak. Mereka wajib mencari bek tangguh baru sebagai pengganti Carles Puyol yang penampilannya semakin merosot karena tergerus usia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya