PSSI Wacanakan Pergantian Ketua BTN

Launching Timnas Indonesia 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti mengindikasikan bakal merombak susunan pengurusan Badan Tim Nasional Indonesia (BTN). Salah satunya adalah mengganti posisi ketua yang saat ini masih dijabat Isran Noor.

Masalah internal di BTN mulai timbul setelah Ketua Umum BTN, Isran Noor menyebut, Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah tidak memberikan uang saku bagi pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang laga Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi. Namun hal ini telah dibantah Harbiansyah.

"Isran (Noor) itu tidak mengerti sepakbola. Kalau paham, dia tidak akan banyak berbicara mengenai masalah internal BTN. Bagaimanapun, masalah di internal tidak boleh diungkap ke luar,” kata La Nyalla saat dihubungi wartawan.
 
La Nyalla menganggap, masalah internal di BTN rampung bila terjadi pergantian ketua. Dia menilai, agar Ketua Umum BTN bisa dijabat seorang anggota Exco PSSI. Masalah ini, menurut, La Nyalla akan dibawa ke rapat Komite Eksekutif.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Kami belum tahu siapa penggantinya. Nanti dibahas di rapat exco. Yang jelas, Ketua BTN harus dipegang salah satu exco,” ujar La Nyalla.

Sementara itu, perwakilan BTN, Habil Marati menambahkan, belum mengetahui rencana PSSI untuk melakukan perubahan kepengurusan di BTN. "Nanti kami akan lihat perkembangan selanjutnya. Permasalahan di PSSI belum sepenuhnya selesai. Masih banyak hal yang terlewat.”

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016