Ferguson: De Gea Kiper Nomor 1 MU

David De Gea
Sumber :
  • DAYLIFE
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson kini tak lagi dipusingkan dengan pilihan di bawah mistar gawang. Fergie telah mantap memilih David De Gea sebagai kiper utama sekaligus menempatkan Anders Lindegaard sebagai pelapisnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ferguson memang sempat dipusingkan dengan pilihan di bawah mistar gawang MU. De Gea yang didatangkan dari Atletico Madrid sempat menuai kritikan setelah dianggap tampil jauh dari harapan. Bahkan Ferguson kerap bongkar pasang untuk posisi penjaga gawang.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Namun kini De Gea telah matang. Kiper 22 tahun ini sukses menjawab kritikan dan mulai beradaptasi dengan ketatnya kompetisi Premier League. Anders Lindegaard pun harus rela menjadi pilihan kedua setelah kiper asal Spanyol ini.


"David De Gea sekarang No 1, pasti," kata Sir Alex Ferguson dilansir Soccerway. "Dia telah berkembang pesat musim ini, khususnya secara fisik dan dia dapat mengatasi segalanya menjadi lebih baik dibanding saat pertama dia datang ke sini," lanjut Ferguson.


"Jika Anda ingat pertandingan tandang pertama di West Brom musim lalu, dia benar-benar butuh tenaga. De Gea berkembang menjadi seorang kiper top. Dia cepat dan kami tidak punya masalah dengan dia sekarang," lanjut Ferguson.


Atas membaiknya penampilan De Gea, Ferguson memberikan pujian khusus kepada pelatih kiper MU, Eric Steele. "Kami harus berterima kasih kepada pelatih kiper kami Eric Steele atas perkembangan De Gea musim ini," kata Ferguson.


"Steele tak berhenti mengingatkan De Gea bahwa dia seorang pemain hebat. Dia juga memperingatkan De Gea ketika dia meneken kontrak maka dia tahu apa yang diharapkan darinya karena itu juga dilakukan saat Peter Schmeichel yang saat itu berusia 27 tahun, datang ke Old Trafford," tegas Fergie. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya