FA Tolak Kembalinya Terry ke Timnas Inggris

Ukraina VS Inggris
Sumber :
  • Reuters/Felix Ordonez
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Pemain bertahan Chelsea, John Terry dipastikan tidak diizinkan memperkuat tim nasional (timnas) Inggris sebelum dirinya resmi membatalkan keputusan pensiunnya. Sikap ini disampaikan oleh Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), David Bernstein.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Bernstein seperti dilansir The Sun menyatakan bahwa Terry tidak pernah main-main dalam urusan sepak bola. Karena itu, FA tetap menganggap niat pensiun yang dilontarkan pemain berusia 32 tahun itu sebagai hal serius dan tetap berlaku sampai hingga saat ini.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Dia sudah pensiun," kata Bernstein. "Dia tidak pernah mengumumkan telah membatalkan pensiunnya--kalaupun dia melakukannya, maka keputusan tetap berada di tangan manajer. John Terry selalu serius dalam urusan sepak bola," sambung pria berusia 69 tahun tersebut.


"Itulah sebabnya, saya menganggap pensiunnya Terry sebagai hal yang serius. Sampai saya dengar sebaliknya, dia tetap pensiun."


Terry memang telah memutuskan pensiun dari timnas Inggris. Keputusan ini disampaikannya tak lama setelah dirinya menerima sanksi skorsing sebanyak 4 laga akibat kasus penghinaan berbau rasial terhadap bek QPR, Anton Ferdinand, beberapa waktu lalu.


Meski demikian, belakangan Terry meralat ucapannya. Dia mengaku bersedia comeback setelah melihat minimnya stok bek tengah yang dimiliki The Three Lions. Namun upaya Terry untuk kembali ke timnas sepertinya butuh waktu. Pasalnya, selain ditolak FA, keinginan itu juga belum mendapat
dari sang manajer, Roy Hodgson. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya