Pele Minta Brasil Tak Tergantung pada Neymar

Pemain Brasil, Neymar, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Brian Snyder
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Peran penting Neymar bersama Brasil semakin terlihat. Di Piala Konfederasi lalu, pemain 21 tahun ini sukses mencetak 4 gol dan 4 assist sekaligus membawa Selecao juara.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Dalam dua laga persahabatan terakhir, Neymar juga semakin menonjol. Pemain anyar Barcelona ini mencetak masing-masing satu gol saat melawan Australia dan Portugal. Tim besutan Luiz Felipe Scolari menggasak Australia 6-0 dan menundukkan Portugal 3-1.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


Kehebatan Neymar mendapat tanggapan dari legenda Brasil, Pele. Namun, dia meminta agar Selecao tak terlalu tergantung pada mantan pemain Santos ini.


"Neymar adalah pemain luar biasa dan dia sangat penting untuk tim. Namun, Brasil tak bisa tergantung terlalu banyak pada dia," ucap Pele pada
Estado de Sao Paulo
.


Pele lalu berkomentar mengenai Jo. Striker Atletico Mineiro ini mencetak 5 gol dalam 6 pertandingan terakhir bersama Brasil tahun ini. Meskipun demikian, Pele masih ragu apakah Jo memang sosok yang ideal di lini depan.


"Jo saat ini sedang dalam performa terbaik. Namun, posisinya sebagai striker utama Brasil belum bisa dipastikan," kata Pele.


"Lini penyerangan adalah area yang masih berkembang. Berbeda dengan pertahanan yang sudah solid," Pele menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya