Moyes Ungkap Kondisi Kesehatan Van Persie

Pemain Manchester United, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United David Moyes mengungkapkan cedera yang dialami Robin van Persie tidak terlalu parah. Striker asal Belanda itu, Minggu malam kemarin absen di laga derby Manchester melawan Mancheseter City.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Van Persie mengalami cedera pangkal paha saat sesi latihan. Meski cedera yang dialami tidak terlalu parah, tapi Moyes enggan mengambil resiko dan memilih untuk mengistirahatkan mantan kapten Arsenal tersebut di laga akhir pekan lalu.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Saya pikir cedera Van Persie tidak terlalu parah. Dia akan segera berhasil pulih," kata Moyes di situs resmi klub, Senin 23 September 2013.


"Dia merasakan sesuatu di selangkangannya saat menjalani sesi latihan terakhir. Dia merasakan sakit setiap melakukan gerakan cepat. Agar tidak memperburuk kondisinya, kami mengambil keputusan ini (mencadangkannya)."


Sejauh ini, Van Persie adalah pencetak gol terbanyak MU musim ini dengan torehan 3 gol dari empat laga Premier League. Absennya Van Persie terbukti membuat lini depan MU tak berdaya saat menghadapi ManCity.


Tampil di Ettihad tanpa diperkuat Van Persie, MU takluk dari ManCity dengan skor telak 1-4. Empat gol ManCity dilesakkan Sergio Aguero (2 gol), Yaya Toure dan Samir Nasri. Sementara gol hiburan MU dibukukan Wayne Rooney.


Ini kekalahan kedua MU di Premier League musim ini. Sebelumnya MU juga takluk dari Liverpool. Kekalahan dari ManCity ini membuat MU turun ke peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan torehan 7 poin dari lima laga. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya