Kisah Timnas U-19 dan Telur Cabai

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 bukanlah tugas yang mudah. Memimpin pemain-pemain yang muda usia, pelatih Indra Sjafri juga harus berperan sebagai teman, dan bahkan seorang ayah bagi Evan Dimas dan kawan-kawan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Salah satu tugas penting pelatih Timnas U-19 adalah menjaga pola makan para pemainnya. Indra mengaku cukup kesulitan menjaga pola makan tim besutannya. Terutama para pemain Timnas U-19 yang sangat menggemari masakan pedas.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Padahal, para pemain Timnas U-19 dilarang tim dokter untuk mengkonsumsi makanan pedas sebelum pertandingan. Namun, Indra menegaskan Maldini Pali dan kawan-kawan selalu berusaha memutar otak demi bisa mengkonsumsi makanan yang pedas.


"Mereka banyak akalnya. Kadang-kadang makan telur di bagian atas, tapi di bagian bawahnya disembunyikan cabai. Jika gagal, mereka cari akal lain. Kali ini mereka bisik-bisik dengan yang membuat telur agar dicampur dengan cabai," ujar Indra dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi di
tvOne
, Rabu 9 Oktober 2013.


Menanggapi usaha para pemain Timnas U-19 untuk bisa mengkonsumsi makanan yang pedas, Indra mengaku tidak mempermasalahkannya. Pelatih 50 tahun itu menegaskan justru tim dokter Timnas U-19 yang sering marah.


"Saya dan pelatih lainnya menganggapnya 'oh, ini pemain punya banyak ide'. Hanya tim dokter yang sering marah-marah. Karena para pemain dilarang makan makanan pedas sebelum pertandingan," tegas Indra sambil tertawa.


Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Laos pada laga pertama Grup G Pra Piala Asia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 8 Oktober 2013. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina di SUGBK, Kamis 10 Oktober 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya