Skuad Garuda Muda Shalat Jumat di Li Wey City

Pemain Timnas U-23 sedang ingin sholat Jumat di Myanmar
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Di tengah persiapan menghadapi Thailand di babak final SEA Games 2013, skuad Timnas Indonesia U-23 tetap menjalani ibadah shalat Jumat di Nay Pyi Taw, Jumat 20 Desember 2013. Pasukan Rahmad Darmawan yang beragama Islam beribadah di salah satu mesjid di kawasan Li Wey City.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Rombongan bertolak dari Hotel Sky Palace sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Selain sejumlah pemain Garuda Muda, beberapa atlet Singapura juga ikut menunaikan ibadah sholat Jumat. Sebanyak 12 pemain ikut dalam rombongan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Andik Vermansyah yang sempat cedera saat bertemu Malasyia, tampil dengan paduan baju koko berwarna gelap dan kopiah. Begitu juga dengan bek kiri Diego Michiels yang baru menjadi mualaf.


Pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan, bersama sejumlah staf pelatih juga ikut ambil bagian. Totalnya ada 39 orang yang mengikuti shalat Jumat di Masjid Jame Vali. Masjid yang didirikan 1890 itu terletak di tengah-tengah pasar tradisional. Mayoritas warga di sana juga merupakan pemeluk Islam.


"Sebenarnya ada masjid yang lebih besar di kawasan Pyinmana. Namun, jaraknya cukup jauh dari hotel. Ini masjid yang terdekat dari Sky Palace," ujar Myint Thu Zay, salah seorang LO yang mengantar rombongan skuad Indonesia ke masjid.


U Sawkhaling, penjaga Jame Vali mengatakan, masjid tersebut dibangun oleh warga lokal Nay Pyi Taw. Setiap hari sekitar 50 orang datang untuk beribadah. "Kalau Jumat, jumlahnya bisa lebih banyak. Mencapai 100 jemaat," ungkapnya.


Ibadah berlansung 15 menit. Setelah usai, satu per satu pemain langsung kembali ke bus menuju Hotel Sky Palace tempat skuad Garuda Muda menginap. Sebelum berangkat, sebagian pemain menyempatkan diri membeli buah di pasar yang terletak di dekat masjid. (ren)


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya