Final Arema Kontra Persebaya, Suporter Diminta Tertib

Skuad Arema Cronous Indonesia
Sumber :
  • ongisnade.co.id
VIVAbola –
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
CEO Arema Cronous Indonesia, Iwan Budianto, berharap suporter Aremania menjaga kondusivitas dalam partai final Piala Gubernur Jawa Timur yang rencananya akan digelar, Selasa 24 Desember 2013. Menurut Iwan, laga nanti merupakan uji coba pihak keamanan kepada Aremania, sehingga perizinan menggelar pertandingan AFC Cup tak bermasalah. 

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Menjelang partai final Persebaya melawan Arema Cronous, semua komponen Panpel dan Pihak keamanan di Malang tidak mau kecolongan dalam hal pertandingan. Pihak manajemen Arema meminta agar Aremania selama pertandingan berlangsung menjaga kondusivitas keamanan.
Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas


Apabila keamanan terjaga dengan baik oleh Aremania, maka tidak menutup kemungkinan pemberian izin keamanan akan diberikan untuk laga AFC Cup. “Yah, jaminan ini yang hanya bisa kita minta kepada Aremania,” kata Iwan Budianto kepada wartawan, Minggu 22 Desember 2013.


Pihaknya berharap semua elemen Arema menjaga ketertiban baik saat pertandingan, maupun sebelum dan sesudah pertandingan. Menurut Iwan, pertandingan nanti juga merupakan momen penting bagi Arema menjaga kepercayaan pihak keamanan.


Disinggung mengenai tiket yang beredar saat laga Arema Cronous melawan Persegres, menurut Iwan, itu hanya persoalan teknis saja. Pihaknya mengaku kesulitan mempersiapkan tiket gelang dalam waktu dua hari. “Mempersiapkan tiket gelang kurang lebih butuh enam hari, yah jadi tiketnya seperti mau masuk nonton ludrukan saja,” tutupnya.


Laporan Slamet Mulyono dari Malang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya