Harapan David Moyes di Tahun Baru 2014

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staple

VIVAbola - Start buruk Manchester United (MU) musim 2013-14 membuat sang manajer, David Moyes menaruh harapan di tahun baru 2014 tim cepat bangkit serta melupakan hasil negatif selama putaran pertama kompetisi.

Membuka tahun baru 2014, laga melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Rabu 1 Januari 2014 (Kamis dinihari WIB) menjadi momentum bagi MU kembali ke jalur kemenangan. Melihat klasemen, MU menempati posisi 6 mengemas 34 poin dari 19 partai yang telah dilakoni.

Meski pencapaian itu belum sesuai harapan, Moyes menyatakan, sejatinya hasil tersebut tidak bisa merusak kepercayaan diri tim asuhannya untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

"Seharusnya mental pemain tidak terjatuh karena kami juga sempat memetik enam kemenangan beruntun. Dan itu yang saya harapkan dari pemain," kata Moyes sebagaimana dikutip dari situs resmi MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mantan pelatih Everton itu menyatakan, kini telah mengenal karakter seluruh pemain. Dia tidak memungkiri, proses adaptasi dengan tim ikut mempengaruhi hasil akhir di lapangan.

"Saya merasa punya gagasan yang lebih baik. Tentu saja, hal itu telah saya rasakan sejak pertama kali tiba di sini," kata dia.

"Tantangan untuk melatih MU datang tepat waktu. Dengan pengalaman dan seiring berjalannya waktu, Anda semakin mengenal pemain dan memahami keinginan mereka," papar Moyes.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016