Semangat Juara Piala Asia U-16 2012 Jadi Modal Uzbekistan

Timnas Uzbekistan U-19
Sumber :
  • http://news.uzreport.uz
VIVAbola - Tim nasional Indonesia U-19  dan Uzbekistan U-19 akan bentrok pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Asia di Thuwunna Youth Training Centre Stadium, Jumat 10 Oktober 2014. Pelatih Uzbekistan, Ravshan Khaydarov, meminta pasukannya tampil dengan semangat yang sama saat menjuarai Piala Asia U-16 2012. 
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Dalam turnamen itu, Uzbekistan tampil luar biasa dengan mengalahkan raksasa Asia seperti Jepang, Korea Selatan dan Iran. Khaydarov mengaku keberhasilan tersebut akan menjadi modal penting untuk timnya mengarungi Piala Asia U-19 kali ini.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Tentu saja memenangkan Piala AFC U-16 2012 memberikan kami semangat tambahan. Kami mendapatkan banyak pengalaman dari itu," kata Khaydarov seperti dilansir situs resmi AFC.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Pria 53 tahun tersebut melanjutkan, skuad yang ada saat ini memang tak semuanya merupakan jebolan Piala Asia U-16 2012. Meski demikian, tujuan timnya akan tetap sama, yaitu merebut gelar juara.  "Kami memiliki pemain baru, tapi tujuan kami tetap sama," tuturnya.

Khaydarov kemudian mengungkapkan misi timnya di turnamen ini. Pertama adalah lolos dari grup, kemudian merebut tiket ke Piala Dunia. Satu misi lainnya adalah memenangkan turnamen ini.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan kejuaraan untuk fans kami yang memberikan dukungan," ujar Khaydarov.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya