Dramatis, Van Persie Paksa Chelsea Raih 1 Poin di Old Trafford

Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Manchester United dan  Chelsea harus puas berbagi poin dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 26 Oktober 2014. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Tempo permainan yang cepat berlangsung sejak menit awal babak 1. Robin van Persie melakukan tusukan hingga ke dalam kotak penalti Chelsea di menit 23, namun bola hasil sepakan kaki kirinya masih bisa dihadang oleh kiper Thibaut Courtois.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Peluang emas juga didapat oleh Chelsea, lewat sepakan Didier Drogba dari dalam kotak penalti di menit 40, namun kiper David de Gea masih bisa menghalaunya. Selang semenit kemudian, sepakan Adnan Januzaj yang melayang di atas gawang Chelsea.


Kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol, walau banyak peluang yang tercipta hingga menit-menit akhir babak 1 ini. Laga di 45 menit pertama ini pun berakhir dengan


Di paruh ke 2, MU langsung melakukan serangan dan mendapat peluang pertama melalui Marouane Fellaini. Namun, bola sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang Chelsea.


Chelsea malah berhasil unggul di menit 53, melalui gol Didier Drogba. Gol berawal tendangan sepak pojok yang dilepaskan Cesc Fabregas, dengan mudah Drogba memasukkan bola tersebut ke gawang Setan Merah lewat sundulannya.


Tim asuhan Jose Mourinho pun sementara unggul 1-0 atas Manchester United. Angel Di Maria dilanggar Branislav Ivanovic menit 64. Sayang, tendangan bebas yang berada di sisi kiri pertahanan Chelsea hanya menghasilkan sepak pojok saja untuk MU.


Para pemain MU kembali membangun serangan ke pertahanan Chelsea, namun hingga menit 71 masih mengalami kebuntuan. Tempo permainan pun mulai menurun, kala laga tinggal menyisakan 15 menit lagi di waktu normal.


Sepakan Van Persie dari dalam kotak penalti di menit 78, masih bisa dimentahkan kiper Thibaut Courtois. Tambahan waktu 4 menit diberi oleh ofisial pertandingan, Chelsea pun harus bermain dengan 10 pemain.


Branislav Ivanovic mendapat kartu kuning ke 2 usai melanggar Di Maria, tendangan bebas untuk MU.  Gol bagi MU pun akhirnya terjadi juga di menit 94, gol berawal dari tendangan bebas Di Maria yang menciptakan kemelut di depan mulut gawang Chelsea.


Bola jatuh ke kaki Van Persie, tanpa ampun pemain asal Belanda itu langsung melepaskan sepakan yang cukup keras dan sukses membobol gawang Chelsea. Skor imbang 1-1 pun menjadi akhir pada pertandingan ini.


Kedua tim pun harus puas mendapatkan 1 poin dari laga ini, Chelsea masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan 23 poin dari 9 laga yang telah dilakoninya. Sedangkan Manchester United tetap di posisi 8 dengan 13 poin.


Susunan Pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 2-Rafael, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 3-Luke Shaw; 31-Marouane Fellaini, 17-Daley Blind; 11-Adnan Januzaj, 8-Juan Mata (James Wilson ’67), 7-Angel di Maria; 20-Robin van Persie


Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 3-Filipe Luis; 21-Nemanja Matic, 4-Cesc Fabregas; 22-Willian (Zouma ’92), 8-Oscar (John Obi Mikel ’66), 10-Eden Hazard; 11-Didier Drogba
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya