TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib

Persib akan bertandang ke Jakabaring di laga perdana ISC, awal Mei.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
Pemain Persib Bandung dalam sesi latihan. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

VIVA.co.id - Menghadapi Sriwijaya FC di laga pertama turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Persib Bandung ekstra waspada. Apalagi Sriwijaya FC akan bertanding di depan pendukungnya sendiri di Stadion Jakabaring.

Melihat materi pemain yang dimiliki kedua tim, pertarungan Laskar Wong Kito dengan skuad Maung Bandung ini bisa dikatakan jadi salah satu laga paling seru di pekan pertama turnamen ISC. Laga ini dijadwalkan digelar Minggu 1 Mei 2016.

Pelatih Persib, Dejan Antonic pun mengakui jika laga pertama Persib di turnamen ISC 2016 akan cukup berat. Namun dia tak menginginkan para pemainnya patah semangat sebelum bertanding. Dejan memiliki keyakinan skuad Persib punya mental tangguh untuk melakoni laga pertama nanti.

"Ini pertandingan yang cukup penting karena Sriwijaya adalah tim besar. Saya pikir pertandingan nanti seperti derby, ini pekerjaan berat, tapi kita harus siap," tegas Dejan.

Meski di pertemuan terakhir Persib sukses mengecundangi Sriwijaya FC 2-0 di penyisihan Grup A Piala Bhayangkara 2016, tapi Dejan meyakini itu bukan ukuran. Apalagi Sriwijaya FC sekitar tiga pekan sebelum ISC bergulir melakukan perubahan di posisi pelatih dengan menunjuk Widodo Cahyono Putro menggantikan Benny Dollo.

"Saya pikir ini akan beda, pertandingan nanti beda dari turnamen kemarin (Piala Bhayangkara). Mereka pastinya lebih siap," ucap Dejan.

"Tapi game pertama ini sangat penting buat Persib untuk bisa meraih 3 poin. Yang penting kita bisa fokus dalam setiap pertandingan nanti," katanya.

Sebelumnya,  PT Gelora Trisula Semesta, penyelenggara ISC menjadwal ulang jadwal pelaksanaan turnamen yang cukup bergengsi ini. Persib sebenarnya dijadwalkan menghadapi Barito Putera di kandang sendiri. Namun setelah dilakukan pertemuan di Jakarta, Senin 11 April 2016, seluruh klub peserta dan penyelenggara sepakat membuat jadwal baru.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP