Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek
Sumber :
  • Facebook.com/PERSIB-Bandung

VIVA.co.id - Nasib sial dialami oleh rombongan Persib Bandung. Saat ingin berangkat ke Bogor, bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
Insiden ini terjadi di KM12 jalan tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di dekat pintu tol Bekasi Barat, Kamis 11 Agustus 2016. Kecelakaan terjadi pada pukul 10.30.
 
Humas PT Jasa Marga Tbk, Iwan Abrianto, menyatakan penyebab kecelakaan disebabkan oleh rem blong. Akibatnya, bus Mayasari Bhakti yang berada di depannya ditabrak.
 
Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
"Dari laporan anggota kami, memang benar ada kecelakaan dialami oleh bus yang ditumpangi oleh tim sepakbola Persib Bandung. Kata supirnya, rem bus itu blong," ungkap Iwan.
 
Kecelakaan ini menyebabkan bus bernomor polisi B 7076 IZ tersebut rusak cukup parah. Kaca depan bus pecah dan sebagian badan bus penyok.
 
Beruntung, 40 penumpang bus, termasuk pemain dan ofisial Persib, selamat dari kecelakaan tersebut. "Kami tahu penumpang bus itu pemain Persib dari anggota yang ada di lapangan. Anggota sempat melihat pelatih Djadjang Nurjaman, Atep, dan Sergio van Dijk," jelas Iwan.
 
Bangkai bus yang mengalami kecelakaan langsung dievakuasi oleh Jasa Marga. Sedangkan, seluruh elemen tim Persib diangkut menggunakan bus lain.
 
Persib harus melakoni laga kandang mereka, melawan Barito Putera, Sabtu 13 Agustus 2016, di Stadion Pakansari, Bogor. Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat tak bisa mereka gunakan lantaran sedang mengalami renovasi jelang PON 2016.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya