Sponsor Ungkap 'Mahalnya' Pagelaran TSC 2016

Acara Penghargaan TSC
Acara Penghargaan TSC
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Rampungnya gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 beberapa waktu lalu masih menjadi perbincangan. Salah satunya yang dibahas adalah jumlah uang yang berputar dalam ajang tersebut.

Torabika sebagai sponsor utama bahkan membocorkan tentang dana yang diperlukan dalam menggulirkan event tersebut.

"TSC merupakan ajang sepakbola terbesar sepanjang sejarah Indonesia. Karena memakan biaya yang cukup besar ya, jadi kami cukup antusias menjadi bagian dari penyelenggaraan ajang tersebut," ujar Goesmawan selaku Managing Director PT Torabika Eka Semesta.

Ketika ditanya tentang nominal rupiah yang harus digelontorkan untuk TSC 2016, rupanya muncul angka yang cukup fantastis dari gelaran persaingan 18 klub teratas di Tanah Air itu.

"Untuk TSC itu, Pak Djoko Driyono pernah menyebutkan angka telah menghabiskan dana hampir Rp400 miliar. Itu sudah termasuk operasional, hadiah dan segala kebutuhan lainnya," katanya kepada VIVA.co.id, Selasa, 24 Januari 2017.

Sementara itu, Goesmawan enggan menyebut angka yang pihaknya keluarkan untuk gelaran Piala Presiden 2017, dikarenakan proses negosiasi masih berlangsung dengan sejumlah pihak lain.

"Untuk Piala Presiden ini saya belum tahu, karena kami hanya co-sponsor dan tidak etis disebutkan lebih dulu, sebab kami masih nego," katanya.