Tanpa Ronaldo, Madrid Tertahan di Markas ManCity

Striker Manchester City, Sergio Aguero, dikawal oleh pemain Real Madrid.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Manchester City dan Real Madrid bermain imbang di  dalam leg 1 semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu 27 April 2016 dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata, alias 0-0.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Dalam pertandingan ini, Los Blancos takkan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Padahal sebelumnya, Ronaldo yang absen saat Madrid menang 3-2 atas Rayo Vallecano dikabarkan sudah dalam kondisi baik dari cedera otot paha yang menimpanya.

Sebagai gantinya, pelatih Zinedine Zidane memainkan Lucas Vazquez yang akan menjadi tandem Gareth Bale dan Karim Benzema. Sedangkan ManCity hanya minus Yaya Toure dalam laga ini.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Di 10 menit awal pertandingan, ManCity lebih mendominasi jalannya pertandingan dan sesekali mengancam gawang Madrid. Sedangkan Karim Benzema dan kawan-kawan lebih mengandalkan serangan balik.

ManCity terus mengurung pertahanan Madrid, Kevin de Bruyne dilanggar oleh Pepe di menit 24 di luar kotak penalti. Hadiah tendangan bebas bagi The Citizens, namun eksekusi De Bruyne gagal menjadi gol.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Giliran Fernandiho yang dilanggar keras oleh Sergio Ramos di menit 26. De Bruyne kembali menjadi eksekutor tendanga bebas, namun sepakannya masih bisa dihalau bek Madrid.

Madrid masih kesulitan mencapai area pertahanan dari ManCity hingga menit 30. ManCity kehilangan David Silva yang alami masalah pada kakinya di menit 40, sebagai gantinya ada Kelechi Promise Iheanacho.

Kedua tim benar-benar terlibat pertarungan di lini tengah, dan belum bisa menciptakan peluang yang berbahaya. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, Madrid dan ManCity langsung tancap gas dan terlibat jual beli serangan. Sergio Aguero terus mengancam gawang Madrid, namun usahanya masih bisa diamankan bek dari Madrid.

Marcelo melakukan tembakan jarak jauh ke arah gawang ManCity di menit 61, namun bisa diadang oleh Vincent Kompany. Keylor Navas masih mampu menangkap tendangan dari De Bruyne dari dalam kotak penalti di menit 68.

Tim tamu nyaris membuka keunggulan, andai sundulan dari Jese Rodriguez di menit 71 tak mengenai tiang gawang ManCity. Sedangkan sepakan keras Luka Modric dari luar kotak penalti, masih terbang di atas gawang Joe Hart.

Kemelut terjadi di depan gawang ManCity di menit 82, beruntung tembakan Pepe masih bisa diblok oleh Joe Hart. Tak ada gol yang tercipta hingga laga berakhir dan skor pun tetap 0-0, kedua tim akan kembali beradu pada leg kedua di Santiago Bernabeu pada 5 Mei mendatang.

Susunan Pemain
Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 30-Nicolas Otamendi, 4-Vincent Kompany, 22-Gael Clichy; 25-Fernandinho, 6-Fernando; 15-Jesus Navas (Raheem Sterling '76), 21-David Silva (Kelechi Promise Iheanacho '40), 17-Kevin de Bruyne; 10-Sergio Aguero

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 15-Dani Carvajal, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (Isco '89); 18-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema (Jesé Rodríguez Ruiz '46), 11-Gareth Bale

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya