Zidane Minta Pasukan Madrid Fokus ke Puncak Klasemen La Liga

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan anak asuhnya harus mengembalikan fokusnya ke arah La Liga lebih dulu dan jangan hanya memikirkan soal peluang menjadi juara Liga Champions.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Madrid akan kembali tampil di kompetisi domestik hari Sabtu ini, 30 April 2016, saat hadapi Real Sociedad di Anoeta malam nanti, setelah bermain imbang 0-0 dengan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Meski ajang antar klub Eropa jadi prioritas besar Zidane, sang pelatih mengingatkan kalau partai tandang ke Anoeta kini menjadi prioritas utama.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

Madrid memang bisa saja jadi pemimpin klasemen sementara La Liga kalau bisa menang, karena berjarak satu poin saja dari puncak. Tanpa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Zidane pun sadar laga nanti bukan jadi partai mudah.

"Saya peduli dengan pertandingan besok. Kami ingin mereka (Ronaldo dan Benzema) pulih cepat, tapi saya tak ingin bicarakan ini  lagi," ujar Zidane, seperti dilansir dari AS.

Bintang Real Madrid Dapat Ancaman Pembunuhan Mengerikan

"Kami memiliki pertandingan besok dan itu hal paling penting. Kami harus melakukan yang terbaik untuk memenangkan laga. Kami tertinggal (dari Barcelona dan Atletico Madrid di liga), jadi kami harus memenangkan semua pertandingan dan menunggu. Jangan berpikir hari Rabu, pikirkan laga besok," tegasnya.

Pada Desember 2015 lalu, Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Sociedad saat pertemuan pertama di Santiago Bernabeu. Meski saat itu dominan, sekarang faktor kandang lawan bakal menentukan.

"Ini akan jadi lawan yang sulit, di stadion yang sulit. Saya sudah melewatkan banyak pertandingan melawan Sociedad dan tahu akan jadi laga sulit. Tapi kami, seperti biasa, hanya memikirkan diri kami sendiri," tambah Zizou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya