3 Fakta Menarik Twitter Sambut Sukses Leicester Juarai EPL

Suporter Leicester City merayakan gelar juara.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Leicester City memastikan titel English Premier League (EPL) setelah “dibantu” Chelsea. Hasil imbang 2-2 yang diraih The Blues saat melawan Tottenham Hotspur, Selasa dini hari WIB, 3 Mei 2016 di Stamford Bridge, membuat asa The Lilywhites untuk mengejar poin Leicester sirna.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Tim asuhan Claudio Ranieri tersebut akhirnya mampu menuntaskan rasa penasaran mengangkat trofi pertama kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth itu sepanjang sejarah klub.

Keberhasilan Leicester City menjadi kejutan Premier League musim ini. Mengingat, mereka pada musim lalu harus berjuang keras lolos dari zona degradasi. Konsistensi pun menjadi kunci sukses Leicester musim ini.

Juara Bertahan Proliga Jakarta LavAni Ditekuk Jakarta STIN BIN, Ini Penyebabnya

Jarak antara Leicester dan Spurs saat ini tujuh poin. Dengan dua laga sisa, mustahil poin itu terkejar Spurs. Leicester kokoh di puncak klasemen dengan 77 poin, sedangkan Spurs berada di posisi 2 dengan membukukan 70 poin. Keberhasilan The Foxes meraih gelar juara Premier League musim 2015/16 turut disambut meriah oleh para penggemarnya.

Bahkan fakta di dunia maya sempat mencatat bahwa kemeriahan perayaan gelar juara Leicester ini begitu membahana di jejaring sosial Twitter.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Berikut ini beberapa fakta menarik terkait dengan percakapan di Twitter mengenai kemenangan Leicester City:

1. Terdapat setidaknya 5,5 juta Tweet dari seluruh dunia terkait dengan kemenangan Leicester City. Silakan cek heat map ini untuk visualisasi bagaimana penggemar sepakbola di seluruh dunia bereaksi terhadap kemenangan tersebut.

2. Tweet kemenangan Leicester City menjadi salah satu Tweet tentang olahraga yang paling banyak di-Retweet dalam sejarah Twitter - https://twitter.com/LCFC/status/727240110920577024

3. Twitter membuat visualisasi khusus bagi Leicester City, yang dibuat dari kumpulan Tweet ucapan selamat dari fans di seluruh dunia - https://interactive.twitter.com/canvas/#?p=leicester

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya