Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Diskusi Publik Badan Saksi Nasional Partai Golkar terkait Pilkada 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Partai Golkar menyatakan siap untuk menghadapi pilkada yang digelar serentak pada November 2024. Ditargetkan, kemenangan mencapai 70 persen.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG), Syahmud Basri Ngabalin, mengatakan pihaknya optimis bisa mencapai target. Hal ini didasari pada pengalaman dan bukti yang telah dihasilkan Golkar.

“Tiga hal yang menjadi target Partai Golkar yaitu menang pilpres, menang pileg, dan menang pilkada. Kita sudah masuk pada dua fase, kemenangan pilpres, Golkar sudah membuktikan bahwa Golkar ada dalam proses pemenangan pilpres. Dan yang kedua adalah pileg. Golkar sudah membuktikan bahwa Golkar sudah memenangkan pileg. Dan hari ini tinggal yang ketiga, yaitu memenangkan pilkada.” kata Syahmud di Djavu Bar and Lounge, Hang Jebat, Jakarta Selatan, dikutip Sabtu 27 April 2024.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Untuk jangka waktu ke depan, jelas dia, BSN Partai Golkar mempersiapkan trainer-trainer berkualitas. Dengan begitu, dalam menghadapi pilkada nanti pihaknya bisa mencapai yang ditargetkan, atau bahkan lebih.

“Minggu depan kita sudah harus mendiskusikan persiapan pemenangan pilkada dengan mempersiapkan trainer-trainer berkualitas yang memiliki kapasitas untuk bisa memastikan bahwa calon-calon kita hadir untuk memenangkan pertarungan di pilkada tahun ini. Bagi Golkar bahwa pemenangan harus ada di 70 persen,” jelas Syahmud.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Jelas dia, Ketum Airlangga Hartarto sebenarnya menargetkan di Pilkada 2024 Golkar mencapai kemenangan 60 persen. Pihaknya melihat kalau bisa menang hingga 70 persen. Sebab menurutnya Golkar sudah memiliki pengalaman di kontestasi sebelumnya.

“Kalau Golkar secara partai itu memastikan harus 60 persen. Sedangkan BSNPG menargetkan di atas 70 persen. Kita sudah pengalaman, yaitu 2020. Target ketua umum itu 60 persen, kita menang 61 persen. Artinya pembuktian ini adalah kolaborasi dari seluruh stakeholder Partai Golkar bisa mewujudkan apa keinginan dari Partai Golkar,” jelas Syahmud.

Optimisme itu juga didasarkan pada hasil pileg dan pilpres. Dia mengatakan, BSN Partai Golkar optimis dengan target 70 persen karena di pileg dan pilpres tersebut kemenangan sudah di atas rata-rata.

“Pengalaman kedua, pilpres dan pileg. Ini juga membuktikan pemenangan pilpres itu ada, dan pileg itu di atas daripada target. Oleh karena itu BSNPG harus agak gila. Kalau tidak gila, kita tidak bisa mencapai apa yang menjadi keinginan kita.” kata Syahmud.

Sementara itu Ketua Penyelanggara diskusi sekaligus Bendahara Umum BSN Partai Golkar, Nicolas Kesuma mengucapkan terima kasih. Dia juga punya harapan kalau di Pilkada 2024 ini kemenangan Partai Golkar bisa melebihi target.

“Saya sangat mengharapkan pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan kemenangan Partai Golkar dapat meningkat dari Pilkada sebelumnya” tutup Nicolas Kesuma.

Diskusi publik yang digelar sekaligus menjadi acara halal bihalal BSN Partai Golkar juga dihadiri oleh Sekretaris BSNPG Azhar Adam, Ahmad Irawan anggota DPR RI Partai Golkar terpilih 2024 terpilih, Anggota KPU RI Mochammad Affifuddin, Anggota Bawaslu RI Puadi S.Pd., MM, Peneliti LSI Denny JA, Adji Alfarabi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya