PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta Presiden terpilih tahun 2024 Prabowo Subianto telah melakukan kunjungan ke Partai Nasdem dan PKB usai dirinya terpilih oleh KPU. Tetapi, sampai dengan saat ini justru Prabowo belum melakukan pertemuan dengan PKS.

Momen Prabowo Diberikan Patung oleh Jenderal Hendropriyono

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan bahwa saat ini pertemuan dengan Prabowo sudah diatur. Ia menyebut bahwa sudah membahas untuk bertemu dengan presiden terpilih itu.

"Sudah dialog tinggal diatur jadwal," ujar Aboe Bakar di DPP PKS, Jakarta Selatan pada Sabtu 27 April 2024.

Reaksi Jokowi soal Fotonya Dicopot dari Sejumlah Kantor PDIP

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi di acara halal bihalal PKS

Photo :
  • Dok PKS

Aboe menjelaskan bahwa Prabowo memang belum melakukan kunjungan ke PKS usai terpilih menjadi Presiden. Ia menyebutkan PKS akan setia menunggunya.

Aksi Pro-Palestina di AS, Joe Biden: Tidak Boleh Ada Anti-Yahudi

"Kita tunggu saja nanti, kan sudah pada kebagian, tinggal PKS aja nanti juga kebagian juga," kata Aboe Bakar.

"(Kapan) Segera. Ikan sepat ikan gabus lebih cepat lebih bagus," lanjutnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar halalbihalal di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Sabtu 27 April 2024. PKS dalam acara tersebut turut mengundang Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bahkan seluruh partai politik.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan bahwa Prabowo Subianto tak bisa hadir dalam acara halalbihalal hari ini. 

"Pak Prabowo sudah menyatakan ada acara seperti ini juga di rumahnya dari keluarga besarnya jadi dia minta izin," ujar Aboe Bakar kepada wartawan di DPP PKS, Sabtu 27 April 2024.

Aboe menjelaskan bahwa kedatangan Prabowo Subianto di PKS turut dihadiri oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Prabowo bukan tidak mau datang bukan, karena berbenturan acara yang sama," tukasnya.

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih hasil Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir dalam halalbihalal PKS di markasnya, pada Sabtu 27 April 2024.

Bila datang, PKS mengaku akan siap menyediakan karpet merah untuk Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Tetapi, PKS juga memastikan bahwa dalam acara halal bi halal itu turut mengundang seluruh partai politik khususnya yang sudah mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

"Kita tunggu saja beberapa hari ini moga-moga kalau Pak Prabowo datang kita juga akan kasi karpet merah sebagai Presiden pemenang kita akan sambut ya," ujar Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, di  DPP PKB, Kamis 25 April 2024 malam.

Habib Aboe menjelaskan, bahwa PKS masih belum menentukan langkah kedepannya di pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia menyebut akan melakukan diskusi lebih dulu dengan Prabowo-Gibran.

"Jadi kita kumpul saja dulu di PKS besok dalam suasana yang kecil tapi mungkin romantis lah ya. Jadi mungkin dari situ kita akan berangkat ke langkah selanjutnya," kata Aboe.

Tapi, Aboe menekankan bahwa PKS akan siap dalam kondisi apapun di pemerintahan yang baru. Pasalnya, kata Aboe, itu sudah menjadi hal yang biasa bagi PKS.

"PKS ini paling siap dengan segala situasi, mau di dalam mau di luar, tugas dari dalam keluar, ditugaskan ke dalam, kita siap," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya