Resep Rahasia Ismed Sofyan 'Garang' di Usia Senja

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Penampilan bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, dalam dua laga terakhir terbilang ciamik. Ismed sama sekali tak terlihat kelelahan, ketika berlaga selama 90 menit, meski sudah berusia senja.

Kabar Duka Selimuti Persija Jelang Laga Comeback Liga 1

Ya, Ismed saat ini sudah memasuki usia 36 tahun. Namun, dia masih mampu menampilkan permainan dalam level tertingginya.

Caranya dalam menguasai daerah pertahanan, kecepatan, serta umpan-umpannya masih sangat prima. Ismed pun berbagi resep rahasia terkait performa apiknya.

Bepe Ulang Tahun, Ismed Sofyan: Semoga Bisa jadi Presiden Klub

"Makan teratur, tidur tepat waktu, dan latihannya rutin. Saya tidur paling lambat jam 11 malam. Selain hal-hal di atas, jangan lupa rajin ibadah, agar tetap diberi kesehatan," ujar Ismed, saat ditemui di kawasan Jakarta, Selasa 10 Mei 2016.

Kondisi yang kondusif di Persija saat ini, juga membuat Ismed lebih nyaman. Bek bernomor punggung 14 tersebut mengaku memiliki gairah bermain yang tinggi.

Bek Legendaris Persija Ismed Sofyan Dilaporkan ke Polisi, Kasus KDRT

Sebab, Macan Kemayoran kini diisi oleh amunisi-amunisi muda. Dan, Ismed sama sekali tak gentar untuk bersaing dengan para pemain muda tersebut.

"Jadi, seperti muda lagi main sama mereka. Masalah persaingan di dalam tim wajar menurut saya. Ada hal positifnya di dalam tim. Dengan kondisi seperti ini, pasti akan menghasilkan tim yang hebat," kata Ismed. (asp)

Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan

Ramadhan, Ismed Sofyan Gaungkan Gerakan Pesantren Bola

Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan gaungkan gerakan pesantren bola.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2021