Messi Tak Ingin Terus di Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Juan Medina

VIVA.co.id – Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan keinginnya kelak di masa tua. Pemain berjuluk La Pulga tersebut mengaku suatu saat pasti akan kembali ke negara asalnya, Argentina.

Messi Siap Bayar Utang di Rusia Nanti

Hingga saat ini, Messi sudah 13 tahun berada di Barcelona. Dia meninggalkan Rosario, kampung halamannya untuk mengasah kemampuan di akademi La Masia milik klub asal Catalan.

"Barcelona memberi saya segalanya, tetapi saya akan kembali ke Argentina. Saya dibesarkan di sini (Barcelona), dan saya menikmati hidup selama di sini," kata Messi seperti dilansir Sports Illustrated.

Skor Telak Kemenangan Ronaldo Atas Messi

Messi melanjutkan ceritanya ketika pertama kali terbang dari Argentina menuju Spanyol. Dia mengaku merasakan kesenangan sekaligus kegelisahan saat itu, antara tak bisa meninggalkan kampung halaman, dan ketertarikan menimba ilmu di Barcelona.

"Saat itu adalah waktu yang sulit bagi saya. Di satu sisi itu menjadi sesuatu yang baik, karena saya akan bermain untuk Barcelona, tapi di sisi lain sangat sulit untuk meninggalkan rumah," ucapnya.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Setelah menempuh musim yang sulit bersama Barcelona, Messi akan kembali ke Argentina guna bergabung dengan tim nasional. Dia akan menjadi andalan Tim Tango dalam mengarungi Copa America Centenario 2016 pada 3 Juni 2016 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, pemain berusia 28 tahun itu bertekad menciptakan prestasi. Sebab, selama karier profesional di tim senior, dia sama sekali belum menyumbangkan gelar juara bergengsi.

"Kami akan mencba untuk merebut kesempatan. Akan sangat signifikan jika Argentina memenangi gelar juara, dan saya kira kami pantas menjadi juara sebuah turnamen besar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya