Cedera, Kompany Dapat Job Sampingan Selama Piala Eropa 2016

Kapten Manchester City dan timnas Belgia, Vincent Kompany
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Meski harus absen membela Timnas Belgia di Piala Eropa 2016, Vincent Kompany tetap memiliki kesibukan selama event sepakbola terbesar di Benua Biru tersebut. Bek Manchester City itu akan menjadi pundit atau komentator.

Fakta Aneh, Hanya Ada 2 Singa di Trofi Premier League

Nama Kompany masuk dalam daftar pundit untuk BBC. Dengan begitu, dia akan bekerja dalam satu proyek bersama mantan pesepakbola dunia seperti Gary Lineker, Alan Shearer, Rio Ferdinand, Thierry Henry dan Gianluca Vialli.

Kompany terpaksa mengurungkan mimpinya untuk berlaga membela Belgia di Prancis karena cedera paha yang diderita. Upaya maksimal untuk penyembuhan, tak cukup mampu membuatnya kembali fit dan bisa merumput bersama Eden Hazard dan kawan-kawan.

Terungkap, Vincent Kompany Bukan Kapten Tersukses di Premier League

"Saya sangat kecewa tak bisa berada di Prancis bersama timnas Belgia. Tapi berada di sini dengan BBC sesuatu yang juga cukup bagus," kata Kompany kepada BBC, Selasa, 31 Mei 2016.

"Saya benar-benar menatap ke depan dan bersiap bekerjasama dengan Gary dan tim di sepanjang perhelatan kompetisi," lanjutnya.

Guardiola Yakin Kompany Segara Kembali ke ManCity

Selain nama-nama mantan pesepakbola di atas, BBC juga akan mengajak para insan sepakbola lainnya untuk bergabung. Seperti di antaranya, Martin Keown, Jermaine Jenas, Danny Murphy, Robbie Savage, Neil Lennon, Gerry Armstrong, Kevin Kilbane dan Jens Lehmann.

Dijadwalkan, Kompany akan bertugas sebagai komentator pertama pada 12 Juni, saat juara dunia, Jerman melawan Ukraina. Berikutnya saat pertandingan Portugal kontra Austria, dua hari berselang.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya