Tampil Lawan Islandia, Ronaldo Samai Rekor Legenda Portugal

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVA.co.id – Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali menorehkan rekor pribadi pada pertandingan melawan Islandia. Dalam laga yang berakhir imbang 1-1, Ronaldo berhasil menyamai rekor yang dipegang oleh legenda Portugal sebelumnya, Luis Figo.

Ronaldo Tak Masuk Daftar 20 Pemain Terbaik La Liga

Laga tersebut menjadi laga yang spesial bagi pria 31 tahun, karena dia telah berhasil mencetak 127 penampilan bersama Seleccao das Quinas. Kini, dia berpeluang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk timnas Portugal.

Melihat rekornya disamai oleh Ronaldo, Figo justru merasa bangga. Legenda Portugal itu menyebut Ronaldo sebagai pemain yang sangat dibutuhkan oleh tim.

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

"Ronaldo adalah pemain yang sangat penting bagi tim nasional. Dia adalah salah satu pemain terbaik dan termahal di dunia. Saat dia dalam kondisi terbaiknya, dia tidak terhentikan," ujar Figo seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Saya tidak setuju dengan anggapan bahwa Ronaldo bermain lebih baik di Real Madrid daripada di Portugal, karena sangat berbeda bermain untuk klub dan tim nasional," tambahnya.

Kata Ronaldo Usai Cetak 4 Gol untuk Portugal

Sebelumnya, Ronaldo juga telah memecahkan rekor sebagai top skorer timnas Portugal sepanjang masa. Dia melewati rekor Pedro Pauleta yang mencetak 47 gol untuk timnas. (asp)

Para pemain Kepulauan Faroe rayakan kemenangan

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Mereka kini bukan lagi lawan yang bisa menjadi lumbung gol.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016