Tujuh Fakta Menarik Jelang Duel Kroasia Vs Portugal

Tim nasional Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Krosia akan menghadapi Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2016, yang akan digelar di Stade Bollaert Delelis, Lens, Minggu dinihari WIB 26 Juni 2016. Bagaimana peluang kedua tim?

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

Berikut ini tujuh fakta menarik jelang duel Krosia melawan Portugal seperti dilansir Skysports, Sabtu 25 Juni 2016:

  1. Portugal selalu mengalahkan Krosia di tiga pertemuan terakhir mereka. Portugal total mencetak enam gol dan tidak pernah kebobolan sama sekali.
  2. Kedua tim pernah bertemu di turnamen besar pada Piala Eropa 1996. Saat itu Portugal menang telak 3-0 atas Krosia di fase grup.
  3. Krosia tidak terkalahkan di 10 laga terakhir mereka (8 menang, 2 imbang). Rekor terbaik di antara tim peserta Piala Eropa 2016.
  4. Ini kali kedua Krosia menjadi juara grup di babak penyisihan. Sebelumnya, Krosia juga lolos dengan status juara grup di Piala Eropa 2008.
  5. Krosia hanya sekali gagal mencetak gol di satu laga dari 12 pertandingan terakhir mereka di Piala Eropa. Itu terjadi ketika melawan Spanyol di Piala Eropa 2012.
  6. Portugal tidak terkalahkan di 10 laga terakhir mereka (7 menang, 3 imbang). Tujuh kemenangan dipetik dengan hanya mencetak gol di setiap laga.
  7. Tiga dari empat gol yang menembus gawang Portugal di Piala Eropa 2016, tercipta lewat sepekan dari luat kotak penalti.
Kata Ronaldo Usai Cetak 4 Gol untuk Portugal

(ren)

Para pemain Kepulauan Faroe rayakan kemenangan

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Mereka kini bukan lagi lawan yang bisa menjadi lumbung gol.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016