Spanyol Akui Tak Pantas Pertahankan Gelar Juara Eropa

Pemain Spanyol usai kalah di Piala Eropa 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Spanyol akhirnya tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2016 usai tumbang di tangan Italia. Kualitas La Furia Roja dinilai memang tidak dalam level juara.

Terkuak, Pengkhianatan Pique di Balik Kepergian Messi dari Barcelona

Kata-kata tersebut diucapkan oleh bek yang membawa Spanyol merebut dua gelar juara Piala Eropa dan Piala Dunia 2010, Gerard Pique, usai kekalahan 0-2 di Stade de France.

Sempat meyakinkan di awal turnamen saat menang telak 3-0 atas Turki, Spanyol malah tumbang di tangan Kroasia pada laga kedua Grup D dan membuat mereka hadapi Italia di babak 16 besar.

Gerard Pique Bongkar Kebobrokan di Manajemen Barcelona

Spanyol pun tak sanggup hadapi Italia dan akhirnya harus tumbang 0-2 oleh gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Pique pun menilai Spanyol memang tidak memiliki kualitas yang mumpuni.

"Kami ingin terus melaju, tapi akhirnya harus masuk jalur yang paling sulit dan kami tidak berada di level yang diperlukan. Ada banyak masalah, level pemain, perpaduan beberapa hal," beber Pique, pada AS.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

"Setelah kekalahan dari Georgia, saya mengatakan kami bukan favorit dan saya pikir saat ini kami tidak dalam jajaran tim terbaik. Kami memiliki pemain luar biasa tapi kami tak dalam level untuk memenangkan turnamen," lanjutnya.

Bek Barcelona, Gerard Pique.

Sesumbar Bek Barcelona, Sanggup Cetak 20 Gol Semusim

Gerard Pique mencetak gol ke gawang Napoli dan itu membuatnya pede bisa berperan sebagai striker.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022