Lawan Italia, Jerman Lebih Diuntungkan

Timnas Jerman sedang latihan
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA.co.id – Lawan berat menanti Jerman di babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Skuad asuhan Joachim Loew tersebut akan menghadapi Italia di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu, 2 Juli 2016.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Menghadapi Italia, Jerman menjadi pihak yang lebih diuntungkan. Sebab, mereka mendapat waktu istirahat lebih banyak sehari dari calon lawannya. Sehingga para pemain mereka lebih bugar.

Namun bek Jerman Mats Hummels menilai, kondisi ini tidak serta merta membuat Jerman menjadi pihak yang lebih diuntungkan. Sebab ada faktor penting selain kebugaran untuk memenangkan pertandingan.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Tentu saja terlihat sangat bagus kami memiliki keuntungan soal kebugaran. Tapi saya tidak berpikir tentang itu," kata Hummels seperti dilansir Soccerway, Kamis, 30 Juni 2016.

"Gairah menjadi faktor krusial juga. Akan menjadi masalah jika ada tim yang gagal membangun gairah meraih kemenangan," ujarnya menambahkan.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Jerman sendiri sedang dalam motivasi dan gairah tinggi jelang menghadapi Italia. Sebab skuad asuhan Joachim Loew tersebut lolos ke perempatfinal dengan melumat Slovakia 3-0 di babak 16 besar.

(mus)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022