Menjamu PSM, Panpel Persib Perketat Pengamanan Stadion GBLA

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Persib Bandung dipastikan akan mendapatkan dorongan moril lebih besar dari bobotoh saat menjamu PSM Makasar dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 2 Juli 2016.

Arema FC Vs Persib, Suporter Diminta Bijak di Media Sosial

Laga Persib melawan PSM ini diprediksi akan menyedot perhatian besar dari bobotoh. Sebab selain label sebagai laga klasik karena mempertemukan dua klub yang dulu pernah terlibat rivalitas di era kompetisi Perserikatan.

Duel di pekan kesembilan TSC 2016 ini pun sangat ditunggu para bobotoh. Apalagi setelah Djadjang Nurdjaman ditunjuk lagi menangani Maung Bandung, sehari setelah Persib menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Persegres Gresik United, Senin 27 Juni 2016. Maka, diprediksi massa bobotoh akan berduyun-duyun hadir ke Stadion GBLA.

On This Day: Bandung Haru Biru Sambut Persib Juara ISL

Itu sebabnya laga kandang Persib kali ini mendapat perhatian serius dari aparat keamanan maupun manajemen serta Panpel Persib. Mereka sampai menggelar rapat koordinasi pengamanan duel Persib kontra PSM, Kamis 30 Juni 2016.

Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, maupun Panpel Persib tentunya tak ingin peristiwa kericuhan suporter seperti di Gresik atau di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, terjadi di Kota Kembang.

Dapat Tekanan dari Bobotoh, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

Karena itu pengamanan yang dilakukan akan lebih ketat dibandingkan sebelumnya, meskipun dari jumlah personel keamanan yang diterjunkan tak berbeda dibandingkan saat Persib melawan Mitra Kukar yakni 1.300 personel.

"Karena jumlah penontonnya lebih banyak dibandingkan pertandingan kandang sebelumnya, maka otomatis pengamanannya juga akan lebih diperketat. Kita serahkan semuanya kepada pihak keamanan terkait hal ini," ungkap General Coordinator Panpel Persib Budi Bram Rachman.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya