Ini Dia, Tiga Pemain Jerman yang Harus Diwaspadai Italia

Bek timnas Jerman, Jerome Boateng, saat merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA.co.id – Final 'kepagian' akan terjadi di babak perempat final Piala Eropa 2016 antara Jerman melawan Italia. Kedua tim akan bentrok pada Sabtu 2 Juli 2016 atau Minggu dini hari WIB di Stade de Bordeaux, Bordeaux.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Jerman seperti biasa sudah diunggulkan untuk menjadi juara pada setiap turnamen. Namun, hal itu tidak terjadi untuk timnas Italia saat ini. Hal itu dikarenakan skuat yang dibawa oleh Antonio Conte tidak terlalu memiliki nama yang mentereng di kancah sepakbola internasional.

Tetapi, Gli Azzuri membuktikan kalau semua anggapan tentang mereka itu salah. La Nazionale sukses mencapai ke babak perempat final setelah mendepak Spanyol dengan skor 2-0 di babak sebelumnya.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Meski begitu, Italia tetap tidak boleh jemawa dengan keberhasilan mereka. Sebab, sedikit saja mereka lengah, para pemain Jerman siap menghancurkan ambisi Gli Azzuri untuk menjadi juara.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga pemain Jerman yang harus diwaspadai Italia:

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Mario Gomez
Penyerang yang sempat terlupakan ini berhasil kembali menjadi momok di depan gawang lawan jika diturunkan Joachim Loew. Baru bermain penuh dalam dua pertandingan terakhir, dia langsung meresponsnya dengan mencetak dua gol.

Pergerakannya di lini depan juga ditopang oleh pemain sekelas Thomas Mueller. Dengan keduanya di lini depan Jerman, bukan tidak mungkin Italia akan kesulitan menghadang serangan-serangan dari Der Panzer.

Mesut Oezil
Pemain yang satu ini sangat kental kontribusinya di lini tengah Jerman. Tidak jarang dia memberikan umpan-umpan silang yang berbahaya ke kotak penalti lawan.

Dilansir WhoScored, akurasi umpan yang dimiliki oleh Oezil mencapai 86.3 persen. Itu menunjukkan betapa penting peran Oezil dalam membangun serangan untuk timnas Jerman.

Toni Kroos
Peran pemain ini juga tidak kalah penting di lini tengah. Jika Oezil lebih menyerang, pemain ini bertugas menjaga keseimbangan tim dengan berposisi lebih ke dalam untuk mengalirkan bola dari lini belakang ke lini depan.

Meski begitu, perannya tidak bisa dianggap remeh. Walau ditempatkan lebih ke dalam, tidak jarang dia melepaskan tendangan jarak jauh yang langsung mengarah ke gawang. Dilansir WhoScored, Kroos memiliki rata-rata tiga tendangan per laga, dan itu menunjukkan besar potensi Kroos untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya