Lawan Jerman, Italia Dihantui Kekalahan Memalukan

Para pemain Timnas Italia.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Lawan tangguh menanti Italia di babak perempat final Piala Eropa 2016, Minggu dini hari 3 Juli 2016. Italia akan menghadapi Jerman di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Menghadapi Jerman, Italia dibayangi kekalahan memalukan, Maret 2016 silam. Kala itu, Italia digasak Jerman 1-4 di laga persahabatan. Misi balas dendam pun diusung Italia di laga nanti.

"Kekalahan ini mengajarkan kami banyak hal. Mereka (Jerman) telah meningkat pesat sejak kemenangan lalu, tapi begitu pula dengan kami," kata pelatih Italia Antonio Conte dilansir Marca.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Kami akan menghadapi juara dunia dan tim yang telah menghajar kami. Fakta ini menjadi dorongan besar buat kami. Mari kita lihat apakah kesenjangan kami dengan mereka semakin kecil atau melebar."

Conte tidak ragu menyebut Jerman adalah salah satu tim terkomplet di dunia. Itulah sebabnya, dia meminta para pemainnya untuk membatasi kreasi permainan para pemain Jerman.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

"Kami sadar atas kesulitan yang akan kami hadapi. Kami sadar harus tampil bagus melawan mereka jika ingin menang. Kami juga harus membatasi permainan mereka dan kemudian 'menyakiti' mereka," katanya.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022