Ibra Bisa Hadirkan Deja Vu Tiga Tahun Lalu di MU

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :

VIVA.co.id – Legenda Manchester United, Bryan Robson, yakin kedatangan Zlatan Ibrahimovic bisa menghadirkan Deja Vu untuk MU, seperti yang terjadi di musim 2012-2013.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Deja vu yang dimaksud adalah kejadian di mana seorang pemain senior yang merasakan gelar juara Premier League, seperti yang dirasakan pemain asal Belanda, Robin van Persie.

Robson melihat adanya persamaan antara RvP dan Ibrahimovic, yakni pemain yang datang ke MU, setelah melewati usai produktif, namun mampu mempertahankan performanya yang tinggi.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Zlatan musim ini datang ke Old Trafford di usianya yang menginjak 34 tahun, sedangkan Van Persie kala itu datang saat usianya 29 tahun.

"Zlatan (Ibrahimovic) sekarang 34 tahun, tentu akan sangat bagus jika dia datang ketika usianya masih 28 atau 29, kadang seperti itu. Tetapi, apa yang diperlihatkannya di Paris Saint Germain musim lalu, menunjukkan kalau dia terlihat sangat fit," kata Robson kepada MUTV.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Saya jadi berpikir, ketika Sir Alex Ferguson di musim 2012-2013, ketika semua orang berbicara soal Robin van Persie mengenai usianya dan seringnya dia cedera saat dia datang. Tapi nyatanya, dia memenangkan gelar di musim pertamanya. Saya sangat berharap, Zlatan bisa mengulangnya," ujarnya.

Musim lalu di PSG, Ibrahimovic mencetak 38 gol untuk Les Parisien dari 31 pertandingan di Ligue 1.

"Di MU, dia akan mengambil tekanan dari Wayne Rooney. Setiap kali kami mendapat hasil yang buruk, yang selalu menjadi alasan adalah bahwa Wayne tidak bermain dengan baik. Tekanan selalu dia dapatkan. Ibrahimovic bisa menjadi tempat Rooney membagi tekanan tersebut, sehingga dia bisa sedikit santai," ucap Robson. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya