Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

Gelandang Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVA.co.id - Di saat berbagai media membuat spekulasi tentang masa depannya di Manchester United, Bastian Schweinsteiger justru memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
 
Seperti diberitakan Mirror, Basti (sapaan Bastian) memainkan laga pamungkasnya bersama Tim Panser (julukan Timnas Jerman) di bawah asuhan Joachim Loew, saat Jerman kalah dari Prancis di babak semifinal Piala Eropa. Laga itu menjadi penampilan ke-120-nya membela Jerman.
Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016
 
Lewat akun media sosial pribadinya, pemain yang sukses mempersembahkan gelar juara dunia untuk Jerman pada 2014 ini menuliskan pesan untuk fans pada Jumat pagi (waktu setempat).
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
 
Untuk fans Jerman, saya telah meminta kepada pelatih untuk tidak mempertimbangkan saya lagi masuk dalam skuat tim nasional, karena saya ingin pensiun. Terima kasih untuk seluruh fans, rekan setim, Federasi Sepakbola Jerman, pelatih dan semua yang mendukung Jerman. 
 
Dengan memenangkan Piala Dunia pada tahun 2014, kita mencapai sesuatu yang bersejarah dan emosional, yang tidak akan mampu saya ulangi dalam karier saya. Sekarang saya berharap semoga tim Jerman meraih hasil yang terbaik untuk kualifikasi dan Piala Dunia 2018.
 
Dengan pensiunnya saya, saya meninggalkan tim nasional, yang selalu menjadi keluarga berharga. Tapi saya berharap koneksi masih akan dipertahankan. Dan sampai akhir saya ingin mengatakan kepada fans kami, "Ini adalah sebuah kehormatan untuk bisa bermain untuk Anda, terima kasih untuk semua yang kami lalui bersama-sama"!
 
Hormat, Bastian Schweinsteiger
 
Schweinsteiger memulai debut bermain membela Jerman pada 2004, di pertandingan melawan Hungaria pada 6 Juni 2004. Saat itu, dia bermain sebagai pemain pengganti Andreas Hinkel di babak kedua. Selama berseragam Jerman dan tampil di 120 laga, dia telah menyumbang 24 gol 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya