8 Tahun Dana Transfer Duo Milan Dikuras Tim Medioker Ini

Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id - Sebuah fakta menarik tentang dua Milan (AC Milan dan Inter MIlan) diungkap oleh situs Calcio Finanza. Ternyata dalam delapan tahun terakhir, dana transfer mereka berhasil dikuras oleh tim medioker, Genoa.

Total, kedua kubu telah menggelontorkan €234 juta, atau setara Rp3,4 triliun, hanya buat memboyong para penggawa I Rossoblu. Tercatat, 26 pemain Genoa pindah ke kota Milan dalam kurun waktu itu.

Keuntungan paling besar didapatkan Genoa saat melepas Stephan El Shaarawy ke Milan. Mereka mendulang lebih dari €19 juta, karena saat mendatangkan 'Firaun Kecil' dari klub antah berantah, Legino.

Secara umum, para pemain Genoa yang digaet Milan tampil kurang memuaskan. Sebut saja Marco Amelia, Kevin Constant, Sokratis Papastathoupolus hingga Marco Borriello. Mungkin yang paling sukses hanya seorang Kevin Prince Boateng, karena mampu mempersembahkan Scudetto pada 2011.

Meski hampir mirip dengan Milan yang hobi mendatangkan pemain Genoa, tetangga sekota mereka, Inter sedikit lebih beruntung. Setidaknya beberapa pemain yang diboyong sempat mengantarkan Nerazzurri meraih Treble Winners di 2010.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Genoa have made an insane profit from eight years of selling to the Milan giants [Graphic]

Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022