TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

8 Tahun Dana Transfer Duo Milan Dikuras Tim Medioker Ini

Fakta ini diungkap oleh situs Calcio Finanza.
8 Tahun Dana Transfer Duo Milan Dikuras Tim Medioker Ini
Duel Inter Milan vs AC Milan (REUTERS/Stefano Rellandini)

VIVA.co.id - Sebuah fakta menarik tentang dua Milan (AC Milan dan Inter MIlan) diungkap oleh situs Calcio Finanza. Ternyata dalam delapan tahun terakhir, dana transfer mereka berhasil dikuras oleh tim medioker, Genoa.

Total, kedua kubu telah menggelontorkan €234 juta, atau setara Rp3,4 triliun, hanya buat memboyong para penggawa I Rossoblu. Tercatat, 26 pemain Genoa pindah ke kota Milan dalam kurun waktu itu.

Keuntungan paling besar didapatkan Genoa saat melepas Stephan El Shaarawy ke Milan. Mereka mendulang lebih dari €19 juta, karena saat mendatangkan 'Firaun Kecil' dari klub antah berantah, Legino.

Secara umum, para pemain Genoa yang digaet Milan tampil kurang memuaskan. Sebut saja Marco Amelia, Kevin Constant, Sokratis Papastathoupolus hingga Marco Borriello. Mungkin yang paling sukses hanya seorang Kevin Prince Boateng, karena mampu mempersembahkan Scudetto pada 2011.

Meski hampir mirip dengan Milan yang hobi mendatangkan pemain Genoa, tetangga sekota mereka, Inter sedikit lebih beruntung. Setidaknya beberapa pemain yang diboyong sempat mengantarkan Nerazzurri meraih Treble Winners di 2010.

Genoa have made an insane profit from eight years of selling to the Milan giants [Graphic]

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP