Arsenal Krisis Bek, Wenger Akui Berada dalam Tekanan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Klub-klub papan atas Premier League sudah mendatangkan pemain top untuk mengarungi musim 2016-2017. Namun, tak demikian dengan Arsenal.

Man Utd, Tottenham, dan Chelsea Bukan Penantang Man City

Klub asuhan Arsene Wenger tersebut masih terlihat adem ayem di lantai bursa. Padahal, bila melihat kebutuhan tim, Arsenal kini sangat membutuhkan penggawa anyar, khususnya seorang pemain belakang.

Hal ini disebabkan karena dua bek mereka, Per Mertesacker dan Gabriel, tengah dibekap cedera. Sedangkan Laurent Koscielny masih diragukan bisa tampil di pekan 2 Premier League. Dia masih dianggap belum dalam kondisi fit, karena kembali lebih lambat dari rekan-rekan setimnya. Koscielny mendapat perpanjangan libur setelah membela timnas Prancis di Piala Eropa 2016.

Cara Arsenal Bidik Pemain Incaran, Prosesnya Tidak Instan

Di laga melawan Leicester City, Sabtu 20 Agustus, pukul 23.00 WIB, Wenger dipercaya akan menurunkan Calum Chambers dan Rob Holding untuk mengawal pertahanan Arsenal. Krisis pemain belakang ini tak ideal bagi Wenger. Dia pun meyakinkan akan membeli bek sebelum batas akhir beli pemain ditutup.

Manajer berpaspor Prancis ini mengaku tak terlalu memikirkan soal usia untuk bek yang nanti ingin didatangkan. Sekali pun pemain tersebut usianya sudah melewati usia produktif, namun masih memiliki kualitas, dia tak akan ragu membawanya ke Emirates Stadium.

Mengharukan, Pesan Perpisahan Anthony Martial dengan Manchester United

"Kami tak memiliki kriteria untuk usia. Meski pun dia sudah berusia 32 tahun, dan kami berpikir dia masih punya kualitas, kami akan melakukannya," ujar Wenger kepada Irish Examiner.

"Jika Mertesacker dan Gabriel tidak mengalami cedera di pramusim, kami tidak akan berada dalam tekanan untuk membeli bek baru. Namun, sekali pun kami berada di bawah tekanan, semua tahu bahwa ini akan menambah kekuatan kami. Kami sudah lama memantau pasar pemain di Eropa. Semua teman yang saya hubungi sedang mencari bek tengah, tapi mereka tidak mudah mendapatkannya," katanya.

Arsenal mengawali perjalanan di Premier League 2016-2017 dengan hasil minor. Bertindak sebagai tuan rumah, The Gunners kalah dari Liverpool dengan skor 3-4. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya