Pochettino Dilirik Manchester United dan Bayern Munich

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

Inggris – Mauricio Pochettino telah berpisah dengan Chelsea. Pengumuman kerja sama kedua belah pihak diakhiri pada Selasa malam WIB 21 Mei 2024.

Juara Liga 1 2023-2024, Persib Bandung Dapat Salam dari Legenda Chelsea

Kabar berpisahnya Mauricio Pochettino dengan Chelsea langsung membuat Manchester United dan Bayern Munich bergerak. Mengutip Tribal Football, kedua klub melihat kemungkinan bisa menggaet juru taktik asal Argentina tersebut.

Keputusan Chelsea mengakhiri kerja sama dengan Pochettino bisa dibilang mengejutkan. Karena di akhir musim Premier League, tim dianggap menunjukkan peningkatan performa.

Bayern Munich Resmi Dilatih Vincent Kompany

Tim berjuluk The Blues mengakhiri musim dengan finis pada urutan keenam. Itu membuat mereka bisa tampil di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Manchester United dan Bayern Munich melihat potensi Pochettino bisa membuat tim mereka menjadi lebih baik lagi. Mereka butuh sosok yang bisa mengangkat performa tim.

Pengakuan Steven Gerrard Curhat ke Ferguson Usai Dipecat Aston Villa

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Manchester United belakangan memang dikabarkan ingin berpisah dengan Erik ten Hag. Manajemen tak puas karena mereka mengakhiri musim ini dengan finis pada urutan kedelapan klasemen Premier League.

Tapi manajemen tim berjuluk Setan Merah masih menanti satu momen lagi, yakni final Piala FA. Karena Man Utd masih akan memperebutkan gelar juara melawan Manchester City.

Di kubu Bayern Munich, mereka sudah pasti akan berpisah dengan Thomas Tuchel begitu musim ini berakhir. Keputusan yang sudah diambil beberapa waktu lalu.

Kandidat pengganti Thomas Tuchel awalnya adalah Xabi Alonso, akan tetapi juru taktik incarannya itu memilih untuk meneruskan kerja sama dengan Bayer Leverkusen.

Begitu ada kabar Pochettino berpisah dengan Chelsea, manajemen Bayern menjajakim kemungkinan untuk membawanya ke Allianz Arena musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya