Cillessen Mendekat, Persaingan Kiper Utama Barcelona Memanas

Penjaga gawang Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins

VIVA.co.id – Persaingan sebagai kiper utama Barcelona diprediksi bakal semakin memanas. Hal itu seiring mendekatnya kiper Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen, ke Camp Nou.

Rumah Legenda Barcelona Kemalingan, Pencuri Ambil Vodka

Cillessen diprediksi bakal merapat ke Barca, seiring rencana bakal hengkangnya Claudio Bravo ke Manchester City. Kiper internasional Belanda tersebut disebut-sebut tengah di ambang penyelesaian kesepakatan jangka panjang dengan tim Catalan itu, usai Ajax menyetujui sodoran transfer yang ditawarkan Barca.

Bravo yang tampil dalam tiga pertandingan kompetitif bersama Barca musim ini segera hengkang. Sementara itu, Marc-Andre Ter Stegen sedang mengalami cedera lutut. Kiper lainnya, Jordi Masip bisa dicoret dari daftar persaingan, karena baru sekali membela Barca di La Liga.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Mantan pemain Barcelona dan Ajax, Ronald De Boer, berbicara mengenai persaingan sengit di posisi penjaga gawang Blaugrana. Diprediksi, Cillessen bakal bersaing ketat dengan Ter Stegen. Namun, Cillessen punya kualitas untuk bisa menjadi kiper nomor satu.

"Di Barcelona, Anda akan banyak belajar. Anda dapat terus berkembang. Namun, Cillessen bukanlah kiper kacangan. Butuh waktu dan dia pasti bakal melakoni persaingan sengit dengan Ter Stegen," kata De Boer seperti dilansir Soccerway.

Guardiola Lebih Baik Jadi Marketing Ketimbang Pelatih

Saudara kembar Ronald De Boer, Frank De Boer sempat bekerja sama dengan Cillessen di Ajax. Ronald yakin, Frank yang kini melatih Inter Milan, telah menjadikan Cillessen kiper yang hebat.

"Dia (Cillessen) tahu cara menangani permainan. Dia pria yang pendiam, pekerja keras, dan tak akan membuat masalah. Saya yakin, klub membuat langkah tepat dengan mendatangkan dia," ucap Ronald De Boer. (one)

Evelin (kiri), penggemar bintang Barcelona, Neymar.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Dia sudah lama memendam hasrat bertemu dengan Neymar.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2016