Persib Bisa Tenang, Punya 'The Next Supardi Nasir'

Pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara (kiri)
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Persib Bandung, kini sudah bisa bernafas lega memiliki pemain mumpuni untuk mengisi bek kanan timnya, setelah Jajang Sukmara dinilai sudah bisa mengisi pos yang ditinggal oleh Supardi Nasir.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Sejak kehilangan Supardi, posisi bek kanan Persib, memang sempat menimbulkan beberapa pergantian mulai dari Dias Angga Putra sampai Yanto Basna, yang digeser dari tengah.

Kini, kembalinya Jajang membuat Persib sudah bisa lebih tenang. Apalagi, penampilan pemain 27 tahun itu sangat apik, saat membawa Maung Bandung menang 3-0 atas PS TNI akhir pekan kemarin.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Pelatih Persib, Djadjang Nudjaman pun sudah berani menyamakan Jajang dengan sosok Supardi, pemain yang begitu krusial saat membawa mereka merebut gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014-15.

"Bisa dikatakan seperti itu (next Supardi Nasir). Dia (Jajang) sudah lama tidak main, jelas dia enggak kelihatan. Jadi, saya coba maksimalkan lagi. Saya juga bilang sama dia, harus buktikan dengan penampilan terbaik," ucap Djanur.

Persela Waspadai Motivasi Berlipat Pemain Persib

Pemain lain yang berhasil mencuri perhatian dalam laga melawan PS TNI kemarin. adalah sosok Kim Jeffrey Kurniawan. Selain mencetak gol pertamanya berkostum Persib, Kim juga merupakan pemain yang aktif bergerak di nyaris seluruh area lapangan.

Djanur pun melihat masa depan cerah dari pemain berdarah Jerman tersebut. "Kim juga adalah pemain yang punya kualitas." 

"Dia punya potensi sebagai pemain yang masih akan berkembang. Yang jelas, saya coba memberikan motivasi lebih kepada dia, supaya kemampuannya keluar," ujar Djanur. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya